Wisata Bukit Cianten, Rekomendasi Wisata Alam di Bogor

Wisata Bukit Cianten by Atiqqah (via google map)

Hi, girls

Sudah mendekati liburan tahun baru nih! Mulai banyak wisatawan yang sibuk mencari rekomendasi liburan yang asik, menarik dan juga aman di kantong. Apakah kalian adalah salah satunya?

Kali ini kita sedikit melipir ke salah satu wisata alam kekinian yang berada di wilayah Bogor. Bogor terkenal dengan perkebunan tehnya yang terhampar dari beberapa sudut kota. Perkebunan teh yang kota ini miliki tentu sangat menggiurkan para wisatawan untuk berlomba-lomba mengunjungi tempat ini.

Wisata Bukit Cianten by Hadiyana Saras (via google map)

Bukan hanya di Puncak Cisarua Bogor, ada perkebunan teh di Leuwiliang Bogor yang bergerak di bawah naungan PTPN VIII Perkebunan Teh Cianten. Untuk berkunjung ke perkebunan teh tersebut kita tidak akan dikenakan tarif apapun berbeda dengan Wisata Gunung Mas Puncak atau kebun teh yang ada di Puncak Bogor.

Namun bukan hanya sebuah perkebunan teh yang bisa kita saksikan. Jika kita ingin masuk ke tempat wisata Bukit Cianten, kita akan dikenakan tarif 15.000 per orang. Tiket itu sudah termasuk bebas akses Wi-Fi selama 4 jam dan juga bebas tarif parkir.

Wisata Bukit Cianten ini berada di Jalan Cianten, Purasari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Meskipun Cianten berada di pelosok Kota Bogor, menemukan tempat ini sangatlah mudah. Kita hanya perlu melihat navigasi melalui Google Maps dengan mengarahkan tujuan ke Jalan Raya Leuwiliang.

Di Bukit Cianten ada beberapa spot foto menarik, misalnya gardu pandang, rumah pohon, logo bintang, sangkar burung, ayunan tebing, dan masih banyak lagi. Ratusan pohon pinus menjulang tinggi dengan puluhan bangku kayu di bawahnya.

Wisata Bukit Cianten by Erni Wahyuni (via google map)

Selain fasilitas spot foto yang menarik di sini juga tersedia warung makan. Seperti rumah makan padang, bakso dan beberapa warung yang menyediakan kebutuhan serba. Untuk tarif makanan dan minuman yang ada di Wisata Bukit Cianten ini dibanderol mulai dari Rp2.000 sampai dengan Rp15.000.

Wisata Bukit Cianten ini beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu dengan waktu operasional pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Jika kita datang di pagi hari, kita akan di selimuti oleh kabut tebal. Untuk itu, sangat di sarankan sebaiknya kita datang sekitar pukul 10:00 WIB untuk merasakan kesejukan kawasan Cianten.

Berada jauh dari pusat Kota Bogor bukan berarti sulit menemukan tempat penginapan, ada salah satu tempat penginapan yang bisa kita kunjungi yaitu Hotel Duta Berlian yang berada di Jalan Raya Dramaga No.1, RT.01 /RW.12, Balungbangjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16680. Dengan menginap di sana, kita akan dikenakan tarif penginapan yang dibanderol mulai dari Rp200.000 sampai dengan Rp680.000 per malam di mana satu kamar bisa ditempati oleh 2 hingga 4 orang.

Jika kalian sedang mencari tempat yang asik untuk berwisata alam di akhir pekan. Wisata Bukit Cianten ini mungkin bisa jadi pilihan. Itulah sedikit ulasan menariknya Wisata Bukit Cianten salah satu rekomendasi wisata alam di Bogor. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of erisavindia

erisavindia

Picture of erisavindia

erisavindia

hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.