Persiapan Menjelang Hari Natal, 6 Hal ini Jangan Dilewatkan!

Persiapan Hari Natal

Hi, girls

Persiapan menjelang Hari Natal menjadi momen penting dalam kegiatan keluarga. Suka cita menyambut Hari Natal membawa setiap anggota keluarga ikut andil dalam persiapannya mulai dari berbelanja keperluan dekorasi pohon Natal hingga bahan makanan untuk disajikan pada saat malam Natal.

Hari Natal akan segera tiba, jika kalian masih belum mempersiapkan apapun karena masih bingung harus mulai dari mana. Nah kali ini kita akan membahas beberapa persiapan yang bisa dilakukan menjelang Hari Natal.

1. Kerja bakti membersihkan rumah

Hari Natal menjadi momen berkumpulnya keluarga besar, seringkali keluarga yang berada jauhpun datang berkunjung meski hanya setahun sekali. Rumah yang tertata rapi dan bersih akan membuat semuanya menjadi nyaman baik anggota keluarga maupun para tamu yang datang. Tidak hanya di dalam rumah kebersihan juga harus diterapkan pula di pekarangan atau sekitar rumahmu. Keindahan itu menyenangkan juga menenangkan.

2. Dekorasi rumah

Selain kebersihan, dekorasi bertema hari Natal juga jadi satu kebutuhan menjelang hari Natal. Untuk dekorasi rumah kalian bisa menyesuaikan dengan budget yang ada. Jika kalian butuh inspirasi untuk dekorasi rumah kalian bisa lihat di Pinterest atau berbagai media lainnya.

3. Membeli pohon Natal dan pernak-perniknya

Pohon Natal jadi salah satu persiapan yang sayang sekali jika dilewatkan. Berbelanja dan mendekorasi pohon Natal jadi sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama anggota keluarga lain. Jaman sekarang jadi serba instan jika kalian tidak mau repot berbelanja ke supermarket, kalian bisa kok memesan online semua kebutuhan pohon Natal kalian di E-commerce atau bisa pula di marketplace yang telah menjamur di tengah masyarakat.

4. Mempersiapkan kado Natal

Kado Natal menjadi yang paling ditunggu-tunggu tidak hanya untuk anak kecil tapi remaja dan dewasapun suka menerima kado. Apalagi kado Natal sudah pasti lebih spesial. Kegiatan berbagi kado Natal akan menambah kehangatan di dalam keluarga juga menambah suka cita di hari Natal ini.

5. Mempersiapkan sajian untuk Hari Natal

Sajian di Hari Natal setiap daerah tentu berbeda-beda. Namun biasanya akan ada sajian kue kering misalnya saja kue nastar dan kastangel. Jika kalian butuh inspirasi masakan Natal yang spesial kalian bisa search di Google atau menonton dari Youtube. Disana terdapat banyak resep makanan yang bisa kalian coba.

6. Bertamu ke rumah kerabat dan berlibur

Selain 5 persiapan diatas, tidak ada salahnya jika kalian menyusun planning untuk berkunjung ke rumah kerabat kalian. Satu lagi kalian bisa pula membuat plan acara liburan bersama keluarga dalam rangka merayakan Hari Natal.

Semua persiapan tentu tidak terlepas dari peran semua anggota keluarga. Persiapkanlah semaksimal mungkin sesuai kemampuan dan kebutuhan. Itulah beberapa persiapan menjelang Hari Natal. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.