Tips Berburu Tiket Pesawat dan Kereta Api Murah Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024!

Tips berburu tiket pesawat murah

Halo, Para Petualang! Memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru 2024, tentunya kamu sudah mulai merencanakan perjalanan menarikmu, bukan? Namun, bukan rahasia lagi jika harga tiket pesawat dan kereta api seringkali melonjak tajam saat momen-momen ini. Eitss, jangan khawatir! Melalui artikel ini, kami akan berikan ragam tips yang dapat membantumu berburu tiket pesawat dan kereta api murah jelang libur Natal dan Tahun baru 2024. Mari kita manfaatkan waktu liburan dengan cerdas dan hemat!

  • Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari 

Salah satu tips utama untuk mendapatkan tiket pesawat dan kereta api murah adalah dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Beberapa maskapai dan operator kereta api kerap menawarkan promo harga tiket terbatas bagi para konsumen yang memesan tiket lebih awal. Dengan cermat mengamati dan memanfaatkan kesempatan ini, kamu bisa menghemat biaya transportasi dengan cukup signifikan.

  • Bandingkan Harga Melalui Aplikasi dan Situs 

Berbagai aplikasi dan situs aggregator tiket seperti Traveloka, Tiket.com, dan Pegipegi membantu memudahkanmu dalam membandingkan harga tiket pesawat dan kereta api dari berbagai maskapai atau operator. Jangan sia-siakan kesempatan ini; gunakan berbagai platform tersebut untuk mencari tiket sesuai kebutuhan dan budget kamu. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti diskon atau cashback melalui aplikasi dan situs tersebut.

  • Gunakan Kartu Kredit dan Program Loyalitas 

Jangan lewatkan keuntungan jika kamu memiliki kartu kredit atau terdaftar dalam program loyalitas tertentu. Beberapa maskapai dan operator kereta api sering kali memberikan promo khusus bagi pengguna kartu kredit atau anggota program loyalitas mereka. Sebagai contoh, kartu kredit yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan dapat memberikan diskon atau benefit lain seperti extra bagasi, akses lounge, dan lain-lain.

  • Hindari Peak Season dan Weekend 

Menghindari periode peak season dan akhir pekan akan membantu kamu mendapatkan tiket pesawat dan kereta api dengan harga lebih murah. Umumnya, tiket akan lebih mahal pada saat liburan atau hari besar ketimbang hari-hari biasa. Oleh karena itu, bergeser rencana liburan kamu beberapa hari sebelum atau sesudah hari besar bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih bersahabat.

  • Berburu Promo atau Diskon Melalui Media Sosial dan Newsletter 

Maskapai penerbangan dan operator kereta api kerap kali memberikan informasi promo melalui media sosial resmi mereka atau secara eksklusif lewat newsletter. Oleh karena itu, pastikan kamu untuk mengikuti akun-akun media sosial tersebut dan berlangganan newsletter mereka. Sebagai anggota newsletter, kamu bisa mendapatkan informasi diskon khusus atau bahkan penawaran eksklusif.

  • Pilih Waktu Terbang dan Keberangkatan yang Tidak Populer 

Tiket pesawat dan kereta api dengan waktu keberangkatan yang kurang populer seperti dini hari, pagi buta, atau malam hari biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan waktu keberangkatan lainnya. Mungkin kurang nyaman, tetapi jika kamu bisa mengaturnya, opsi ini akan membantu menghemat biaya perjalanan dengan signifikan.

  • Pilih Bandara atau Stasiun Alternatif 

Terkadang, tiket pesawat dari bandara atau stasiun utama memang lebih mahal daripada bandara atau stasiun alternatif. Jika kamu tidak keberatan menghabiskan sedikit waktu untuk bepergian lebih jauh ke bandara atau stasiun alternatif, kamu bisa mendapati harga tiket yang lebih murah.

Dengan tujuh tips di atas, kamu bisa lebih siap dalam berburu tiket pesawat dan kereta api murah jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Semoga informasi ini membantu, dan selamat merencanakan liburan yang cerdas dan hemat!

Bagikan: