Tips Hilangkan Stress Jelang Pernikahan

STRESS JELANG PERNIKAHAN

Kalian mampir kesini pastinya mau nikah ya? Atau lagi overthinking sama semua hal? Hari menjelang pernikahan memang sering bikin stress ya! Mulai dari permasalahan fisik hingga mental yang pastinya harus sudah siap menjalani hari pernikahan sampai kehidupan setelah nya. Stress sebelum pernikaan itu wajar kok, namun nggak boleh berlebihan ya, ini dia tips hilangkan stress jelang pernikahan.

1. Beri Jeda Waktu yang Cukup

Beri jarak waktu yang cukup dan tidak terburu–buru setelah lamaran menuju pernikahan. Karena waktu yang sedikit akan menyebabkan cemas dan pada akhirnya menimbulkan stress pada calon pengantin.

2. Libatkan Orang Lain dalam Persiapan Pernikahan

Jika kita mengurus pernikahan sendiri maka kita akan terbebani dengan persiapan, dari situlah dapat memicu stress. Cobalah untuk meminta bantuan pada saudara, keluarga besar atau teman dekat. Dengan kalian meminta bantuan pada orang lain maka persiapannya akan lebih cepat terselesaikan tanpa stress yang berlebih. Atau menggunakan jasawedding organizer, dengan kalian meminta bantuan pada WO maka rencana pernikahan kalian lebih terperinci dan kalian tidak bingung memikirkan runtutan suatu acara. Acara akan lebih tertata rapi sesuai dengan perencanaan awal dan tidak ada miss comunication antara pengantin, keluarga, dan orang sekitarnya. 

3. Fokus pada Planning Acara Pernikahan

Fokus pada planning yang ada pada acara pernikahan besok, jangan terlalu overthinking. Misalkan memikirkan hal buruk di luar kendali kita. Contohnya saat acara berlangsung akan turun hujan. Hal tersebut tidak bisa kita hindari cukup persiapkan acara sematang mungkin. Bila perlu persiapkan hal-hal yang mungkin bisa sedikit membantu jika hal-hal tak terduga terjadi.

4. Luangkan Waktu untuk Me time

Sesekali meluangkan waktu kalian untuk me time. Misalnya, menonton film kesukaan sambil menikmati makanan ringan di kamar atau pergi hang out bareng bestie kalian . Kemudian lakukan aktivitas harianmu seperti biasa dengan tetap mempersiapkan pernikahan.

5. Persiapkan Diri

Mempersiapkan diri secara matang, karena terkadang masih banyak banget calon pengantin yang ragu saat hari pernikahan. Maka dari itu pentingnya untuk mempersiapkan diri secara matang, mulai dari mental dan fisik. Untuk mental kita harus sering–sering untuk memperbaiki akhlak dan rajin beribadah. Kemudian membenahi tindakan yang kurang baik. Untuk fisik kalian dapat merawat diri seperti menggunakan masker wajah, menggunakan lulur badan atau pergi ke salon kecantikan. Apalagi di jaman sekarang banyak banget perawatan untuk calon pengantin.

6. Lakukan Meditasi

Meditasi dapat membantu menjernihkan pikiranmu serta mengelola rasa cemas yang kamu alami ketika mempersiapkan pernikahan. Ketika bangun tidur, coba cari tempat yang tenang. Kemudian duduk dengan punggung yang tegak lurus, pejamkan mata, lalu konsentrasi pada pernapasanmu, tarik napas lebih lama dibanding menghembuskannya. Jernihkan pikiranmu dan hanya berfokus pada pernapasanmu. Dengan teknik meditasi sederhana ini, kamu bisa menjadi lebih rileks dan santai.

Itulah tips hilangkan stress jelang pernikahan. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.