Tips Mix and Match Gamis

Gamis

Hi gurl

Pagi hari udah gerimis

Siang nya rintik – tintik

Meskipun kita pake gamis

Gaada salahnya kan tampil cantik

Hehehe bener banget nggak tuh? Kita sebagai wanita sudah pastinya akan berpenampilan menggunakan rok atau gamis, apalagi kalau saat lebaran nanti. Namun terkadang banyak remaja wanita tidak percaya diri menggunakan pakaian gamis, karena takut terkesan tua. Nah kali ini ada tips mix and match gamis untuk kalian:

1. Gamis dengan long coat

Seperti yang kita tau bahwa coat adalah salah satu pakaian dari korea, nahh dari sini lah kita bisa memadu madankan dengan gamis yang kita kenakan. Usahakan mencari coat yang nyaman digunakan, kalian bisa mencari yang berbahan katun .

2. Gamis dengan brookat

Gamis dengan brookat

Tips kali ini dapat kalian padu padankan antara gamis polos dengan brookat, style ini lebih cocok digunakan saat lebaran dan ketika menghadiri acara acara seperti pernikahan, pesta. Untuk gamis dalaman dapat menggunakan kain sifon, namun sekarang sudah banyak sekali one set antara gamis dan brookat.

3. Gamis dengan cape

Perpaduan gamis dengan cape memberikan kesan megah dan mewah. Model cape ini sepereti outer dengan model pendek dibagian depan dan panjang di bagian belakang, model ini sangat cocok digunakan oleh wanita yang memiliki postur tubuh yang tinggi.

4. Gamis dengan kimono

Gamis dengan kimono

Memadu madankan gamis dengan kimono memberikan kesan mewah, kalian juga dapat menggunakan kimono yang berbahan tipis agar terkesan ringan dan mewah.

5. Rok dengan atasan

Rok dengan atasan

Jika kalian merasa bosan atau tidak memiliki gamis maka kalian dapat menggunakan rok untuk menggantikan gamis. Adapun beberapa atasan dan bawahan yang cocok digunakan saat lebaran nanti.

6. Rok plisket dengan tunik

Rok plisket dengan tunik

Rok plisket sangatlah mudah dicari dan harga yang terjangkau namun memberikan kesan mewah namun simpel. Rok plisket ini dapat dipadu padankan dengan tunik yang panjang nya kurang lebih sampai lutut.

7. Rok dengan sweater

Rok dengan sweater

Style kali ini cocok digunakan oleh anak muda, rok polos atau motif yang di padu padankan dengan sweater akan memberikan kesan santai. Biasannya setelan ini lebih cocok digunakan saat bermain dengan teman.

Selanjutnya adalah pemilihan kerudung, ada bermacam – macan jenis dan model kerudung mulai dari kerudung instan pashmina yang berbahan silk, diamond, crinkle hingga ceruti. Dan yang dari dulu sudah ada namun sekarang lebih beragam yaitu kerudung segi empat ada yang bella square, cornskin dan lain sebagainya. Yang terakhri juga terdapat kerudung motif dari berbagai bentuk kerudung yang ada.

Untuk pemilihan warna dapat kalian sesuaikan juga dengan warna kulit kalian. Di sarankan untuk yang memiliki warna kulit sawo matang untuk menggunakan warna kerudung yang bewarna gelap atau yang hampir sama dengan warna wajah, segangkan untuk yang memiliki warna kulit cerah bebas menggunakan warna.

Untuk memadu madankan warna usahakan dalam satu style hanya terdapat 3 macam warna, tidak lebih dari itu dan usahakan menggunakan warna yang senada. Namun kalau kalian masih takut memainkan warna untuk style dapat diatasi dengan menggunakan warna netral yang dicampur dengan warna lain, seperti contohnya hitam dengan coklat, putih dengan biru dongker.

Itulah tips mix and match gamis dari kita. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Arum

Arum

Picture of Arum

Arum

hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.