7 Trik Make Up Agar Wajahmu Terlihat Tirus

make up agar wajah terlihat tirus

Jika kamu ingin memiliki wajah yang terlihat lebih tirus, maka kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan make up. Terdapat beberapa trik make up yang bisa kamu lakukan untuk mencapai tampilan wajah yang lebih tirus. Kali ini kami akan membawa informasi pentingnya untuk kalian semua. Berikut ini adalah 7 trik make up yang dapat kamu gunakan untuk membuat wajahmu terlihat tirus:

1. Kontur Wajah

Kontur wajah merupakan teknik makeup yang biasa digunakan untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Dengan mengaplikasikan warna gelap pada area tertentu di wajah, kamu bisa menonjolkan bagian-bagian tertentu tersebut dan membuat wajah terlihat lebih tirus. Untuk kontur wajah, kamu bisa menggunakan bronzer atau contouring powder yang satu atau dua warna lebih gelap dari warna kulitmu.

Jika kamu bingung harus melakukan kontur wajah seperti apa karena masih pemula, maka kamu bisa menonton tutorial make up kontur wajah di Youtube. Kemudian untuk mengaplikasikan kontur ini harus menggunakan aplikator yang sesuai ya. Misalnya jika ingin menggunakan kontur dengan bentuk powder, maka sebaiknya gunakanlah brush dengan sudut fungsi khusus. Jika kamu menggunakan cream atau liquid, maka kamu bisa gunakan spons yang dibasahi.

2. Highlighter

Selain kontur wajah, kamu juga bisa menggunakan highlighter untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Fungsi dari highlighter adalah menyoroti bagian-bagian tertentu di wajah yang ingin kamu tampilkan. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi, dagu, dan hidung untuk memberikan kesan wajah yang lebih tirus.

Jika kamu kelebihan dalam mengaplikasikan highlighter, maka kamu bisa mengakalinya dengan memberikan bedak tabur. Cukup tap-tap di bagian yang berlebihan ya!

3. Foundation

Trik make up yang dapat kamu gunakan untuk membuat wajahmu terlihat tirus  yang selanjutnya adalah Foundation. Foundation juga bisa membantu membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Pilihlah foundation yang sesuai dengan skin tone dan aplikasikan dengan merata di seluruh wajah. Pastikan untuk memilih foundation yang ringan dan mudah menyerap ke kulit agar tidak terlihat terlalu tebal atau cakey.

4. Eyeliner

Untuk membuat wajah terlihat lebih tirus, kamu bisa menggunakan make up dengan metode aplikasi eyeliner di bagian mata. Aplikasikan eyeliner pada kelopak mata bagian atas dan bawah untuk memberikan kesan mata yang lebih besar dan terangkat. Pilihlah eyeliner yang tahan air (waterproof) sehingga eyeliner tidak akan luntur jika wajahmu berkeringat atau tidak sengaja terkena air.

5. Maskara

Maskara juga bisa membantu membuat wajah terlihat lebih tirus. Aplikasikan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah untuk memberikan kesan mata yang lebih panjang dan terangkat. Sama halnya seperti ketika memilih eyeliner, pastikan bahwa kamu menggunakan maskara yang waterproof ya!

6. Blush on

Tidak hanya kontur saja yang bisa membuat pipi jadi kelihatan tirus, kamu juga bisa memanfaatkan blush on untuk membuat wajahmu jadi kelihatan lebih tirus. Kamu cukup untuk mengaplikasikan blush on di atas tulang pipi. Pastikan bahwa kamu mengaplikasikannya dari ujung hingga ke tengah wajah ya!

7. Lipstick

Lipstick juga bisa membantu membuat wajah terlihat lebih tirus. Kami sarankan untuk menggunakan lipstick dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu dan aplikasikan dengan merata di bibir. Hindari menggunakan lipstik berwarna terlalu gelap atau terlalu terang agar tidak membuat wajah terlihat kurang seimbang.

Dalam menggunakan trik makeup agar wajah terlihat lebih tirus, pastikan untuk mengaplikasikan dengan merata dan tidak berlebihan ya. Karena terlalu banyak menggunakan make up justru bisa membuat wajah terlihat lebih lebar dan kurang seimbang. Semoga informasi ini bermanfaat ya! 

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.