Tutorial Make Up Wisuda, Tampil Natural dan Tahan Lama

Tutorial make up natural

Wisuda merupakan acara yang sangat penting dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Sebagai seorang wisudawan, tentunya kamu ingin terlihat cantik dan mempesona pada hari istimewamu tersebut. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah make up yang kamu gunakan. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tutorial make up wisuda tetap tampil natural dengan make up tahan lama. Here we go!

1. Mulailah dengan membersihkan kulit wajahmu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mulai dengan membersihkan kulit wajahmu lebih dulu. Sebelum mulai menggunakan make up, pastikan bahwa kulitmu dalam keadaan bersih dan sehat. Bersihkan wajahmu dengan pembersih wajah kemudian gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit. Hal ini akan membantu make up terlihat lebih halus dan tahan lama.

Kami juga menyarankan supaya malam sebelum kamu make up wisuda, gunakan lebih dulu sheet mask karena itu akan membuat kulitmu lembab dan terasa lebih kenyal keesokan harinya.

2. Gunakan primer

Primer dapat membantu make up jadi terlihat lebih halus dan tahan lama. Gunakan primer wajah sebelum menggunakan foundation atau BB cream. Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulitmu, seperti primer berbahan dasar silikon untuk kulit yang oily atau berminyak atau primer berbahan dasar air untuk kulit kering.

Pilih foundation yang sesuai. Next, pilihlah foundation atau BB cream yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jangan gunakan foundation yang terlalu tebal, karena hal ini akan membuat wajahmu terlihat kaku. Cobalah untuk menggunakan foundation yang lebih ringan sehingga dapat memberikan tampilan yang natural.

3. Gunakan concealer

Gunakan concealer pada bagian wajah yang membutuhkan, seperti area bawah mata, bekas jerawat, atau noda pada wajahmu. Gunakan concealer dengan warna yang lebih terang dari warna foundation. Sapukan concealer dengan lembut dan jangan gunakan terlalu banyak, karena hal ini akan membuat warna kulit menjadi tidak rata.

4. Gunakan bedak untuk mengontrol minyak berlebih

Selanjutnya gunakan bedak untuk mengontrol minyak berlebih pada wajahmu. Pilihlah bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu, seperti bedak padat atau bedak tabur. Sapukan bedak dengan lembut pada wajahmu dan pastikan tidak ada area yang terlewat.

5. Gunakan blush on yang sesuai

Gunakan blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Pilihlah warna blush on yang memberikan tampilan yang natural pada wajahmu. Sapukan blush on pada pipimu dengan lembut, dan pastikan tidak terlalu banyak.

6. Gunakan lipstik yang tahan lama

Pilihlah lipstik yang tahan lama untuk membuat bibirmu terlihat cantik dan tahan lama selama acara wisuda. Pilihlah warna yang cocok dengan make up dan warna gaunmu. Pastikan untuk tidak menggunakan lipstik yang terlalu bold.

7. Gunakan setting spray

Setelah menggunakan make up, gunakan setting spray sebagai finishing untuk menjaga agar make up tetap tahan lama sepanjang acara. Semprotkan setting spray pada wajahmu dengan jarak sekitar 20-30 cm. Sehingga make up menjadi set dan tahan lama.

8. Mencoba make up sebelum wisuda

Sebelum kamu mengaplikasikan make up secara mandiri di wajah untuk wisuda, kami sarankan beberapa minggu atau hari sebelumnya kamu mencoba untuk make up itu dulu. Karena tentu ada banyak style make up, pastikan kamu memilih mana yang ingin kamu coba. Misalnya seperti Korean make up atau western. Jika kamu sering berlatih sebelumnya, maka nanti ketika hari H kamu sudah tahu make up apa saja yang akan kamu gunakan dan itu akan membuat waktu make up jadi lebih cepat!

Itulah beberapa tutorial make up wisuda yang bisa kalian ikuti untuk tetap tampil natural dengan make up tahan lama. Selamat menjalani hari istimewamu!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.