Cara Mudah Membuat Alis Bagi Pemula, Tampil Natural!

cara menggambar alis untuk pemula

Membentuk alis bisa jadi cukup menantang bagi pemula atau bagi orang yang tidak terbiasa membuat alis, tetapi dengan latihan dan juga beberapa tips di bawah ini, maka kamu bisa membuat alis yang terlihat natural dan juga sesuai dengan bentuk wajahmu. Untuk kamu yang tidak bisa membuat alis, kali ini kami akan memberikan info menarik mengenai cara mudah membuat alis bagi pemula, natural dan juga menawan hasilnya.

1. Tentukan bentuk alis yang sesuai

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat alis yang natural adalah menentukan dulu bentuk alis yang sesuai dengan wajahmu. Pilihlah bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu, misalnya jika kamu memiliki wajah bulat, maka akan terlihat lebih baik dengan alis yang sedikit melengkung. Kamu bisa mencarinya di internet untuk bentuk-bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah.

2. Sisir alis

Kemudian selanjutnya bersihkan dan sisir alismu, sebelum mulai membentuk alis, maka bersihkan area sekitar alis dan sisir alis menggunakan sikat alis. Sehingga membuat alismu kelihatan lebih rapi.

3. Gunakan pensil alis

Langkah yang ketiga adalah gunakan pensil alis yang memiliki warna yang sama atau sedikit lebih terang dari rambutmu. Caranya adalah buatlah garis tipis di bagian bawah dan atas alismu. Kemudian perlahan-lahan rapikan kemudian blend alismu.

4. Gunakan concealer

Kamu juga bisa menggunakan concealer untuk merapikan alismu. Ambil concealer dengan kuas kecil dan sapukan di sekitar alis untuk membuatnya terlihat lebih rapih dan juga bersih.

5. Set alis dengan gel alis

Set alis menggunakan gel alis, gunakan gel alis yang transparan untuk menjaga alis agar tetap rapi sepanjang hari.

6. Jangan membuat alis terlalu tebal

Jangan terlalu tebal ketika membuat alis, jika ingin membuatnya terlihat natural. Karena alis yang terlalu tebal akan tidak terlihat natural.

7. Sering-sering latihan

Pada awalnya membuat alis memang tidaklah mudah, membentuk alis memerlukan banyak-banyak latihan. Jadi jangan takut untuk mencoba beberapa Teknik hingga kamu bisa menemukan mana teknik membuat alis yang cocok untukmu.

Ketika sedang latihan membuat alis, banyak sekali orang-orang yang kerap melakukan kesalahan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam membuat alis:

  • Membuat alis terlalu tebal

Kesalahan yang pertama adalah membuat alis terlalu tebal, ini adalah kesalahan umum yang paling sering dilakukan. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa alis yang tebal akan terlihat lebih baik, namun itu akan membuatmu jadi terlihat kaku dan tidak natural. Alis yang terlalu tebal dapat memberikan tampilan yang tidak simetris. Cobalah untuk membuat alis yang lebih tipis dan juga lebih natural.

  • Membuat alis terlalu pendek

Kemudian kesalahan selanjutnya adalah membuat alis terlalu pendek, beberapa orang mungkin berpikir bahwa membuat alis pendek akan membuat wajah terlihat lebih muda atau kelihatan imut. Namun itu justru akan membuat wajahmu terlihat tidak seimbang. Usahakan supaya alismu tidak terlalu pendek atau tidak terlalu panjang.

  • Memilih warna pensil alis yang salah

Memilih warna pensil alis yang salah dapat membuat alismu terlihat tidak natural. Jangan memilih pensil alis yang terlalu gelap atau terlalu terang. Kami sarankan supaya kamu memilih pensil alis yang warnanya sesuai dengan warna rambutmu adalah lebih terang. Jika kamu memiliki rambut dengan warna gelap maka kami gunakan yang lebih gelap. Jika rambutmu lebih terang, maka gunakan pensil alis yang lebih terang.

Itulah beberapa tips cara mudah membuat alis bagi pemula, semoga bermanfaat ya! 

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.