Link Pembelian Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024

link pembelian tiket kereta api libur natal dan tahun baru 2024

Halo, para pemberi hadiah petualangan! Libur Natal dan Tahun Baru telah tiba, dan saatnya mempersiapkan diri untuk perjalanan yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman terkasih. Berbicara tentang perjalanan, model transportasi yang populer dan efisien adalah kereta api, yang menjanjikan pengalaman seru sepanjang perjalanan. Nah, melalui artikel ini kami akan membagikan link pembelian tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru 2024. Bersiaplah untuk menghadapi perjalanan yang penuh memori tak terlupakan!

Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Bisa Dibeli Sejak 6 November Kemarin! 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mengumumkan bahwa penjualan tiket liburan Natal dan Tahun Baru 2024 dimulai pada 6 November 2023, atau H-45 sebelum jadwal keberangkatan. Periode angkutan Natal dan Tahun Baru yang telah ditentukan menjangkau keberangkatan dari 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Tiket diperoleh melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan saluran resmi lainnya untuk pemesanan tiket kereta api.

Joni Martinus, VP Public Relations KAI, mengingatkan calon penumpang agar memperhatikan detail seperti tanggal, rute, dan data pribadi saat melakukan pemesanan. Dia menyarankan untuk merencanakan perjalanan dengan baik, termasuk mengestimasi waktu menuju stasiun agar tidak ketinggalan kereta.

Saat ini, tiket kereta api jarak jauh reguler sudah tersedia dan dapat dibeli melalui saluran pembelian tiket yang ditawarkan oleh KAI, mulai dari H-45. Selama periode liburan Natal dan Tahun Baru, terdapat 3.888 perjalanan kereta api jarak jauh reguler dengan 2,2 juta kursi yang tersedia.

Adapun kereta api lokal reguler, KAI menyediakan 1.296 kereta api dengan total sekitar 521 ribu tempat duduk. Informasi lebih lanjut mengenai operasional kereta api tambahan selama masa angkutan akan diumumkan kemudian oleh KAI.

Tarif tiket kereta api komersial pada periode Natal dan Tahun Baru akan mengikuti ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) dan Tarif Batas Atas (TBA). Sementara itu, tarif tiket KA Public Service Obligation (PSO) tetap mengacu pada ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Jika memerlukan informasi lebih lengkap tentang penjualan tiket dalam periode angkutan Natal dan Tahun Baru, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan di stasiun kereta api atau melalui saluran komunikasi KAI, seperti telepon di nomor 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau melalui media sosial @KAI121.

Joni Martinus menegaskan bahwa KAI berkomitmen meningkatkan pelayanan terbaik untuk pelanggan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024 dengan menyediakan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Cara Membeli Tiket Kereta Api di Access by KAI

Jika kamu ingin liburan atau pulang ke kampung halaman dengan kereta api maka berikut adalah langkah-langkah dalam membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI:

  • Masuk atau login menggunakan nomor telepon atau melalui akun Googlemu. Atau kamu bisa mengaksesnya melalui website di KAI Booking
  • Tentukan jenis kereta yang akan kamu naiki. Pilihan yang tersedia antara lain Antar Kota, Lokal, Commuter Line, LRT Jabodebek, KA Bandara, dan Kereta Cepat Whoosh.
  • Spesifikasi stasiun keberangkatan dan destinasi.
  • Tentukan tanggal perjalananmu. Untuk pembelian tiket pulang pergi, aktifkan fitur tersebut dan masukkan tanggal kembali.
  • Tentukan jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan.
  • Klik tombol Cari Tiket Antar Kota untuk mencari jadwal kereta.
  • Seleksi kelas dan jadwal kereta yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa merubah tanggal dengan mengklik baris tanggal di bagian atas layar.
  • Masukkan detail informasi penumpang.
  • Seleccion kursi yang diinginkan.
  • Periksa kembali detail penumpang dan metode pembayaran untuk memastikan semuanya sudah benar.
  • Langkah terakhir adalah melakukan pembayaran untuk tiket yang telah dipesan.

Itulah beberapa informasi mengenai link pembelian tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semuanya ya! 

Bagikan: