Gorengan Kaki Lima Terenak di Surabaya, Kalian Wajib Coba!

Hi foodies,

Siapa yang nggak suka sama makanan yang satu ini. Yups! gorengan namanya. Salah satu cemilan yang disukai sejuta umat. Jajanan yang satu ini emang banyak banget dijual dimana-mana bahkan di pinggir jalanpun sangat mudah kita temui pedagangnya. Kita mau cerita sedikit pengalaman kita makan gorengan kaki lima yang menurut kita terenak di Surabaya, kalian wajib cobain lho!

Kali ini kita sedang berada diperjalanan menuju Kota Malang. Di perjalanan kita menemukan salah satu penjual gorengan yang menarik perhatian kita. Pengunjungnya rame dan bahkan mereka pun menyediakan tempat duduk di sana. Lokasinya di sekitar Jl. Raya Prambon, persis di pinggir jalan dan di samping rel kereta api.

Sama seperti kaki lima pada umumnya mereka memasak gorengannya di sana langsung. Dan sebelum kita memilih-ilih gorengannya, kita mulai salah fokus dengan tulisan yang mereka buat di depan gorengannya. Tulisannya bukan hal yang aneh sih melainkan berisi informasi harga sekaligus cara pembayarannya.

Jadi kalo jajan di sini jangan tanya lagi ya harganya ini itu berapa. Karena mereka sudah menuliskan semuanya dengan sangat jelas. Tulisannya begini “Es 6ribu dan gorengan 2ribu, maaf langsung bayar”. Di sini juga menjual es degan ya yang harganya cukup murah dibandingkan kita beli di pinggir jalan yang kadang harganya cukup mahal berkisar antara 8ribu-10ribu. Tapi mungkin juga ada yang sama bahkan ada yang lebih murah daripada ini.

Untuk harga gorengannya di pasaran Kota Surabaya ini terbilang standar atau normal. Nah yang unik ukuran gorengannya lebih besar dari yang biasanya. Selain itu, rasanya pun enak banget dan renyah. Pisang gorengnya merupakan 1 pisang yang nggak dipotong. Kalo kita kasih rate 8/10 kayaknya. Hehehe. Ibaratnya kalo kita makan di sini semuanya fresh. Ada kan kadang kita kalo beli gorengan pengennya yang panas yang barusan digoreng karena alasan lebih enak dan renyah. Nah di sini nih jawabannya.

Satu hal lain yang menarik adalah tempat duduk yang mereka sediakan. Jarang kita temui bahkan sulit ditemui tempat jual gorengan yang menyediakan tempat duduk.

Itulah sedikit review gorengan kaki lima yang menurut kita paling enak di Jawa Timur. Daripada penasaran cuss langsung aja ke sini atau kalo pas lewat sini jangan lupa cobain gorengannya. Sampai ketemu di tulisan-tulisan kita selanjutnya!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.