Rekomendasi Kuliner Kaki Lima di Palembang, Wajib dicoba!

Kuliner Palembang

Hi, foodies

Kota Palembang adalah salah satu kota yang berada di pulau Sumatera. Kota dengan beragam kekayaan alam, budaya, wisata, maupun kuliner. Dengan beragam kekayaannya tak heran jika kota ini menjadi salah satu tujuan wisata.

Beragam tempat wisata menjadikan kota ini cukup dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih di tahun 2018 Kota Palembang terpilih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Asian Games Ke-18 pada tahun 2018. Banyak perkembangan infrastruktur yang terjadi misalnya saja pembangunan LRT yang sampai saat ini masih beroperasi sebagai angkutan umum.

Selain wisatanya yang wajib dikunjungi, kulinernya pun banyak sekali yang bikin penasaran. Berikut rekomendasi kuliner kaki lima di Palembang yang wajib kalian coba!

1. Martabak Har Lamo

Martabak Har Lamo by Kusumo B.N (via google map)

Martabak Har Lamo ini berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.597A, 18 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kuliner yang satu ini berada tidak jauh dari pasar 16 Ilir (pasarnya orang Palembang). Kalian bisa jalan kaki dari pasar 16 ke warung martabak ini hanya sekitar lebih kurang 15 menit. Tepatnya di seberang jalan Masjid Agung Palembang. Martabak Har Lamo telah berdiri sejak tahun 1947 dengan kita merupakan salah satu pelanggan tetapnya. Dari segi rasa tidak ada yang berubah meski berganti tahun. Martabak Har yang satu ini merupakan Martabak har terenak menurut kita. Sejak kecil sering makan bersama keluarga di sini bahkan sampai saat inipun masih jadi favorit. Untuk harga tentu ada perubahan di tiap masanya.

Martabak Har Lamo by Yakup Toni (via google map)

2. Pempek Cek Nur Ikan Gabus

Pempek Cek Nur merupakan salah satu warung pempek palembang yang kita rekomendasikan. warung pempek ini berada di Jalan Sudirman tepatnya di Samping Hotel Sintera, Ilir Timur 1, Palembang. Beragam kuliner bisa kalian coba di sini mulai dari pempek kapal selam, model, tekwan dan masih banyak lagi. Tentunya dengan rasa khas Palembang dan harga yang terjangkau. Selain itu, Warung Pempek Cek Nur ini buka hingga subuh/pagi hari lho.

3. Kuliner Kapal Terapung Cek Mery

Kuliner Kapal Terapung Cek Mery by Nabilla Tashandra
(via google map)

Kuliner yang satu ini sudah cukup akrab di telinga masyarakat sekitar. Kuliner kapal terapung Cek Mery ini merupakan salah satu kuliner yang kita rekomendasikan. Bagaimana tidak kalian bisa menikmati kuliner khas Kota Palembang sambil menikmati nuansa Sungai Musi di sore hari. Kenapa disebut kapal terapung? Benar saja warung kuliner ini berada di atas kapal terapung yang berada di tepi Sungai Musi. Sesuai dengan namanya kalian bisa menikmati sensasi makan di atas kapal terapung. Buat kalian yang penasaran langsung aja datang ke sini lokasinya berada di Sungai Musi, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Atau untuk lebih jelasnya dari Pasar 16 Ilir kalian menuju Benteng Kuto Besak. Makanan yang mereka jual beragam dan tentu makanan khas Palembang yang wajib kalian jajal sebelum menuju tempat wisata lainnya.

Kuliner Kapal Terapung Cek Mery by R Sa Mer
(via google map)

4. Mie Celor 26 Ilir H Syafei

Mie Celor 26 Ilir H Syafei by Crz 13 Chanel
(via google map)

Bagi penyuka makanan yang satu ini kalian bisa coba mie celor 26 Ilir H Syafei yang berlokasi di Jl. Mujahidin No.699, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang. Mie celor merupakan salah satu kuliner Kota Palembang yang tak kalah menarik untuk dicoba. Pasalnya berbeda dari kebanyakan olahan mi pada umumnya. Mi celor ini tidak berasal dari mi instan melainkan mi yang dibuat sendiri oleh para pedagangnya dengan kuah yang kental dan rempah yang khas pula.

Mie Celor 26 Ilir H Syafei by M Nur Fajri
(via google map)

Itulah rekomendasi kuliner kaki lima di Palembang yang wajib banget kalian coba. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.