Tips Traveling ke Luar Kota Tanpa Ribet Barang Bawaan

Tips Traveling

Siapa di sini yang suka traveling ke luar kota tapi males diribetin sama barang bawaan yang banyak? Mau semua barang serba ada di dalam tas tapi juga nggak mau kerepotan bawa tas yang segede lemari. Aduhh dilema banget pasti ya! Persiapan jauh-jauh hari ternyata justru bikin barang bawaanmu semakin banyak lho tanpa kalian sadari. Kenapa bisa gitu? Ternyata waktu yang terlalu lama dalam persiapan atau packing barang bawaan justru bikin kamu punya banyak waktu untuk menyisihkan barang-barang yang sebagian sebenarnya tidak terlalu kalian butuhkan atau bisa digantikan dengan yang lain. Dan akhirnya setelah packing barulah sadar ternyata barang bawaannya terlalu banyak. Mau dikurangin juga udah males buat milihin lagi. Nah lho!

Bagi Kamu yang akan pergi traveling ke keluar kota, tentunya akan ada banyak persiapan yang harus dilakukan. Misalnya harus memesan tiket transportasi dan mengatur akomodasi serta menyiapkan dana untuk liburan. Momen liburan harus direncanakan termasuk mengetahui tips traveling luar kota agar semuanya berjalan lancar dan menyenangkan.

Salah satu hal yang paling penting untuk kamu perhatikan ketika akan berlibur keluar kota adalah urusan packing barang bawaan. Karena, jika liburan yang kamu jalani memakan waktu sampai berhari-hari, maka barang bawaan secara otomatis akan berjumlah lebih banyak. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu memahami tips traveling ke luar kota tanpa ribet barang bawaan!

1. Mencatat dan Mempersiapkan Barang-Barang yang Akan Dibawa Berlibur

Tips yang pertama adalah kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja barang yang perlu dibawa selama liburan nanti. Oleh karena itu, buatlah daftar barang bawaan. Lebih bagus lagi jika kamu mengelompokkan barang yang akan dibawa berdasarkan jenis tertentu.

Contohnya, seperti daftar barang untuk kebersihan dan perawatan diri, peralatan mandi, skincare serta makeup, baju, celana, kaos kaki, pakaian dalam, dan aksesoris seperti topi.

2. Pastikan hanya membawa barang yang dibutuhkan

Pastikan kamu telah menentukan berapa hari traveling kali ini akan dilakukan. Kemudian bawalah barang sesuai kebutuhan misalnya saja pakaian, pilihlah pakaian sesuai dengan kebutuhan dan jumlah hari traveling mu kali ini. Gulung pakainamu untuk menghemat ruang di dalam tas. Jika memungkinkan untuk kamu mencuci pakaian atau laundry, kenapa nggak? Agar barang bawaanmu tidak terlalu banyak.

3. Bawalah keperluan Darurat Lainnya

Selain kebutuhan utama seperti pakaian, make up dan keperluan mandi. Jangan lupa pula membawa keperluan darurat seperti obat-obatan maupun kebutuhan p3k lainnya. Jaga-jaga siapa tau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Menggunakan Sepatu yang Cocok dan Sesuai dengan Tempat Berlibur

Tips berikutnya adalah menggunakan sepatu yang sesuai dan cocok dengan tempat tujuan kamu berlibur. Hal ini juga sangat perlu diperhatikan, agar kamu bisa tetap bisa menghemat ruang pada ransel ataupun koper untuk barang bawaan lainnya.

Maka dari itu, pilihlah alas kaki atau sepatu dengan sebaik mungkin, agar cocok dengan tempat tujuan berlibur kamu. Tidak hanya itu saja, pilihlah sepatu yang sesuai juga dengan pakaian yang akan kamu gunakan nantinya.

5. Jangan Menaruh Uang Di satu tempat Saja

Pada saat traveling, tentu kamu membutuhkan uang yang banyak, agar nantinya bisa membeli beberapa barang dan juga makanan. Terkadang ada traveller yang membawa uang tunai dengan jumlah banyak di dalam dompetnya. Namun alangkah baiknya jika kamu membawa uang tunai dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Ini cukup berbahaya apalagi jika kamu pergi secara sendirian.

Saat ini teknologi semakin canggih, dengan adanya mesin Atm yang tersebar dimana-mana, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut. Selain itu pastikan kamu tidak menaruh uang di dalam satu tempat saja. Sehingga, kamu bisa berjaga-jaga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Menyusun Barang Bawaan Mulai dari yang Terberat

Jika kamu sudah menentukan apa saja keperluan yang harus dibawa, maka saatnya untuk menyusun semua barang tersebut ke dalam koper ataupun ransel yang akan kamu gunakan untuk berlibur.

Nantinya, kamu harus menyusun dan menata barang-barang bawaan mulai dari yang paling berat kemudian baru barang yang paling ringan. Hal ini dilakukan, agar nantinya barang bawaan bisa tersusun dengan rapi dan mudah pengambilannya.

Selain itu, penyusunan dari barang yang terberat tentu tidak akan merusak barang-barang ringan lainnya. Penyusunan seperti ini juga akan menjadikan ransel atau koper menjadi lebih efisien dan tidak terkesan ribet, karena semua bisa tercover dengan rapi.

Itulah beberapa tips traveling ke luar kota tanpa ribet barang bawaan. Dengan melakukan hal di atas kamu akan merasa lebih nyaman dan tidak ribet. Selain itu semua akan terlihat lebih rapi dan simpel.

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.