Rekomendasi Lomba 17 Agustus 2023, Unik dan juga Kekinian!

Lomba 17 agustus

Tak terasa sebentar lagi sudah bulan Agustus, yang artinya mendekati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Saat bulan Agustus datang, tentu saja akan banyak diadakan lomba Agustusan. Entah itu di sekolah, di  lingkungan rumah, maupun kantor. Jika kalian akan menjadi panitia lomba agustusan.

Berikut ini adalah rekomendasi lomba 17 Agustus 2023, unik dan juga kekinian! Bisa jadi inspirasi lho! 

1. Lomba Balap Karung 

Lomba 17 agustus

Lomba balap karung tentu saja sudah tidak asing saat lomba agustusan. Lomba ini mengharuskan peserta untuk bisa mencapai garis finish dengan menggunakan karung. Lomba balap karung bisa menjadi salah satu lomba yang paling seru karena peserta diharuskan untuk melompat-lompat dalam karung hingga sampai ke garis finish.

Untuk menambahkan keseruan dari lomba ini, kalian bisa memakaikan helm kepada para peserta lomba balap karung. Selain menambahkan helm, panitia juga dapat meminta peserta untuk balapan dengan cara melompat jongkok. 

2. Lomba Memasukkan Paku atau Pensil ke Botol

Lomba 17 agustus

Salah satu lomba yang juga tak kalah serunya adalah memasukkan paku atau pensil kedalam botol. Pensil atau paku akan diikat ke tali rafia dan ke perut peserta, kemudian peserta lomba diminta untuk memasukkannya ke dalam botol. 

Ini menjadi seru dan meriah karena peserta lomba harus membelakangi botol. Ini bisa dilakukan untuk anak kecil hingga orang dewasa. 

3. Lomba Makan Kerupuk 

Lomba 17 agustus

Rekomendasi lomba 17 Agustus 2023 yang selanjutnya adalah lomba makan kerupuk. Lomba ini tentu saja lomba yang paling wajib dan tidak boleh dilewatkan saat agustusan ya! Alat yang diperlukan untuk lomba ini cukup mudah karena hanya memerlukan kerupuk dan tali rafia untuk menggantung kerupuk. 

Lomba ini dilakukan dengan memakan kerupuk yang sudah digantungkan ke tali rafia dengan tangan menyilang di belakang punggung. Akan lebih seru jika panitia menyalakan lagu-lagu yang membuat peserta berjoget sambil makan kerupuk. Lomba makan kerupuk ini bisa dilakukan untuk anak kecil hingga orang dewasa. 

4. Lomba Bakiak

Lomba 17 agustus

Jika lomba makan kerupuk mungkin lomba individu, maka saat agustusan kalian juga bisa membuat lomba yang dilakukan secara beregu atau berkelompok. Lomba bakiak bisa menjadi salah satu lomba yang bisa kalian pilih. Lomba ini mengharuskan kekompakan dari anggota kelompok karena tiap orang harus berjalan seiringan sehingga bisa mencapai garis finish. Jika peserta tidak kompak, maka bisa terjatuh dan akhirnya kalah. 

Untuk membuat lomba ini menjadi lebih seru, mak kalian bisa memodifikasi bakiak tersebut dengan menggunakan sandal refleksi. Sehingga lomba bakiak akan lebih menantang dan juga meriah. 

5. Lomba Tarik Tambang 

Lomba 17 agustus

Salah satu jenis lomba yang tidak boleh dilupakan saat momen agustusan adalah lomba tarik tambang. Lomba tarik tambang ini sangat seru untuk dilakukan karena dapat menguji kekompakan dan juga kekuatan tiap kelompok. Namun supaya membuat lomba makin unik atau seru, maka kalian bisa membuat para peserta di tiap kelompok menarik tambang sambil berjoget ketika musik diputar. 

Hal ini akan membuat kelompok untuk menyusun strategi untuk bisa berjoget namun tetap dapat menarik tambang sekuat tenaga. Ini bisa jadi rekomendasi lomba yang unik!

Itu tadi beberapa rekomendasi lomba 17 Agustus 2023, unik dan juga kekinian! Kira-kira dari lomba yang sudah kami sebutkan di atas, manakah yang ingin kalian lakukan di lomba 17 agustusan nanti? Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.