6 Tips Anti Bad Mood

anti bad mood

Banyak hal mungkin saja baru terjadi. Banyak perubahan kian perubahan yang mungkin juga sulit anda terima. Sometimes kita menjadi asing dengan orang terdekat kita. Entah dia berubah atau keadaan aja yang membuat semua jadi rumit dan melahirkan situasi yang buruk di antara kalian. Atau bisa jadi perasaan kalian aja yang sedang kacau hingga mudah menganggap masalah sepeleh jadi sangat besar. Semakin waktu situasi semakin memburuk dan bukan cuma itu perasaan kalian justru kacau balau tak karuan. Tidak tau siapa yang harus disalahkan dan bagaimana untuk menghadapi orang-orang terdekat. Mungkin kalian sedang di fase itu atau justru pernah mengalami di situasi itu. Yeah! jadi dewasa itu melelahkan, rumit, dan penuh konflik.

Namun menyerah dengan keadaan bukanlah solusi. Bukan pula jalan yang harus kita ikuti. Fase sulit menerima kenyataan pasti pernah kita alami dan percaya atau nggak kalian nggak sendiri. Kalian hanya butuh waktu untuk menerima kenyataan, menerima perubahan maupun situasi yang mungkin sebenernya tidak kalian suka.

Yang kalian butuhkan saat ini hanyalah waktu. Yes waktu yang akan menyembuhkan, waktu pula yang akan membuatmu menerima dan waktu pula yang akan membuatmu baikan. Kalo orang-orang sekarang sering bilang istilah healing atau sembuh (baikan). Sedikit self healing ini mungkin akan membuatmu lebih tenang;

1. Berfikir positif. Hal yang membuat kita sakit terkadang karena ulah pemikiran kita sendiri. Makanya perlu untuk perbanyak berpikir positif jika kalian dan situasi seperti ini.

2. Kalian itu berharga dan istimewa. Jangan hanya melihat sisi buruk dari suatu masalah. Kalian perlu juga melihat bagaimana orang-orang yang sangat menyayangi dan mengasihi anda memperlakukan kalian. Dan dari situlah kalian akan sadar bahwa kalian adalah orang yang beruntung dan istimewa.

3. Lebih banyak bersyukur. Sadar nggak sih hidup kita sekarang adalah hidup yang diinginkan orang lain di luar sana.

4. Banyak membaca buku. Bagi sebagian orang membaca buku mungkin hal yang membosankan. Namun membaca buku bisa dijadikan pilihan saat sedang diposisi tidak menyenangkan.

5. Ngobrol atau sharing dengan orang tua tentang hal apapun. Ngobrol dengan orang tua sedikit banyak memberimu petuah-petuah dan nasihat positif yang akan membangun energi positifmu kembali.

6. Jajan di pinggir jalan. Hal kecil ini yang paling sering aku lakuin kalo lagi suntuk dan butuh healing. Karena emang menyenangkan diri sendiri itu nggak perlu mahal. Cukup beli es tebu, siomay, batagor, sempol, telur gulung, es potong, bakso bakar dan lain-lain. Atau bisa juga beli jajanan kesukaanmu mungkin lebih bisa mengembalikan mood mu. Ketimbang marah-marah nggak jelas dengan orang sekitar justru makin ngerusak suasana kan.

Semoga beberapa pilihan self healing di atas bisa membantu membantu mengembalikan mood kalian ya! Dan semoga masalah apapun yang sedang kita hadapi bisa terselesaikan sesegera mungkin dan jangan lupa bahagia!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.