Strategi Lulus UTBK SBMPTN

SBMPTN

Masih kecewa karena tidak lulus SNMPTN? Masih sedih, masih galau, masih suka nangis kalo keinget? Udah ya galaunya jangan lama-lama. Karena sebentar lagi SBMPTN bakal dimulai, yuk mulai persiapan! Kalo kalian gagal SNMPTN tenang setelah ini ada SBMPTN yang wajib kalian persiapkan secara matang. Kali ini kita akan membahas gimana sih strategi lulus UTBK SBMPTN? Yuk simak ulasan berikut ini!

Everything is fine

1. Hal pertama dan utama yang harus kalian persiapkan adalah untuk terus menjaga kesehatan. Karena seberapa banyakpun persiapan kalian jika kondisi badan tidak fit pengerjaan soal tidak akan maksimal. Maka dari itu penting untuk selalu jaga kesehatan kalian sambil terus mempersiapkan persiapan lainnya.

Menjaga kesehatan

2. Mulailah persiapanmu dengan mengatur jadwal belajarmu sendiri. Jika perlu buatlah jadwal menggunakan tabel yang ditempel di meja belajarmu.

Membuat jadwal belajar

3. Kenali PTN dan jurusan yang akan kamu pilih. Hal ini sangat diperlukan agar kalian paham dengan tujuan pendidikan kalian. Kampus mana yang mau kaliah pilih dan jurusan apa yang mau kalian ambil harus kalian kenali terlebih dahulu. Jangan sampai menyesal ketika sudah di tengah jalan.

Kenali PTN yang kalian tuju

4. Mengikuti tryout atau simulasi SBMPTN. Selain untuk mengetahui kemampuan kalian tryout ini juga dapat membantu kalian untuk jadi lebih siap secara fisik maupun mental, sehingga tidak akan kaget lagi saat ujian yang sebenarnya berlangsung. Tryout ini dijadikan sebagai latihan untuk mengikuti SBMPTN.

Mengikuti tryout

5. Mengikuti bimbel yang memang dikhususkan untuk persiapan SBMPTN. Atau jika budget kalian terbatas, belajar mandiri juga boleh. Kalian bisa membeli buku bank soal atau mencari bank soal di website-website tertentu. Biasanya dalam bank soal juga menyediakan soal tryout berikut pembahasan soal-soal. Perbanyak latihan soal juga akan membuat kamu semakin siap menjawab berbagai jenis soal.

Mengikuti bimbel

6. Positif thinking dan berdoa. Strategi yang terakhir ini juga harus kalian tempuh guna menciptakan insting atau pemikiran yang positif. Harus giat berdoa dan percaya apapun yang sudah diusahakan dengan maksimal semoga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan.

Positif thinking dan berdoa

Itulah strategi lulus UTBK SBMPTN. Semoga artikel ini bermanfaat. Tetap semangat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.