META Luncurkan Aplikasi Threads, Jadi Pesaing Twitter?

Threads vs Twitter

Meta yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, kini meluncurkan aplikasi baru bernama Threads dalam Upaya untuk menghadirkan pengalaman berbagi yang lebih intim dan berfokus pada komunitas. Aplikasi ini menunjukkan ambisi Meta untuk menjadi pesaing platform media sosial populer yaitu Twitter. Threads menjanjikan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan teman dekat dan keluarga. Jelajahi lebih dalam mengenai Threads!

Mengenal Aplikasi Threads

Aplikasi Threads

Meta baru saja meluncurkan Threads sebagai aplikasi yang berfokus pada interaksi antara pengguna yang memiliki hubungan yang dekat. Visi Meta menciptakan Threads adalah untuk menciptakan lingkungan online yang lebih intim, dan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan teman-teman maupun keluarga dengan cara yang lebih pribadi. Threads adalah Upaya yang dibuat Meta untuk memberikan alternatif yang menarik bagi pengguna yang ingin berbagi momen sehari-hari dengan kelompok terbatas orang.

Threads sekarang ini menjadi viral dimana-mana dan banyak orang yang mulai mencoba menggunakannya. Banyak juga orang-orang yang sudah mencoba Threads dan membandingkannya dengan Twitter. Ada yang lebih menyukai Threads, namun ada juga yang tetap tim Twitter.

Perbandingan Dengan Twitter

Aplikasi Threads

Banyak orang-orang yang bertanya-tanya, apakah perbandingan Threads dengan Twitter? Threads memasuki persaingan langsung dengan Twitter dalam beberapa aspek. Berikut ini kami sajikan beberapa perbandingan Threads dan Twitter yang perlu kamu ketahui:

1)  Fokus pada kedekatan

Kita tahu bahwa Twitter merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai platform berbagi publik. Sedangkan Threads mengutamakan interaksi pribadi dengan teman-teman terdekat. Ini memberikan pengalaman yang lebih fokus dan intim.

2)  Grup terbatas vs tweet umum

Threads memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dalam grup terbatas, sementara Twitter berfokus pada tweet yang dapat dilihat oleh siapapun. Ini memberikan pengguna lebih banyak kendali atas audiensnya.

3)  Tampilan halaman profil

Perbedaan yang selanjutnya terletak di tampilan profil. Jika Twitter menampilkan jumlah pengguna yang diikuti (following) dan jumlah pengguna yang mengikuti (followers). Maka Threads hanya menampilkan jumlah pengguna yang mengikuti (followers) saja.

4)  Fitur remove followers

Threads memiliki fitur yang bisa menghapus daftar followers yang diinginkan menggunakan tombol remove yang telah disediakan. Fitur ini tidak dimiliki Twitter, dimana Twiter tidak bisa menghapus followers.

5)  Fitur bookmark

Twitter memiliki fitur bookmark dimana kitab isa menyimpan unggahan atau postingan orang lain yang ingin kita simpan. Namun tidak dengan Threads, karena Threads tidak memiliki fitur bookmark sehingga kita tidak bisa menyimpan postingan orang lain.

6)  Cara upload konten

Twitter memiliki draft untuk menyimpan konten yang sedang dibuat dan akan diunggah. Sedangkan, Threads belum dilengkapi dengan fitur ini. Jadi jika kamu menggunakan Threads maka konten yang dibuat akan diunggah secara langsung tanpa adanya fitur simpan atau draft.

7)  Fitur trending topic

Selain itu, jika di Twitter kita bisa tahu trending topic sehingga kita tahu topik apa yang sedang hangat. Namun tidak dengan Threads karena belum ada fitur trending topic.  

Dengan meluncurkan Threads, Meta telah mengumumkan ambisinya sebagai pesaing Twitter. Dengan fokus interaksi yang lebih intim dan pribadi, Threads menawarkan alternatif yang menarik bagi pengguna untuk membagikan momen keseharian mereka. Sementara, Threads masih harus menghadapi tantangan dalam memenangkan pengguna dan bersaing dengan platform yang sudah mapan seperti Twitter.

Waktulah yang akan menentukan apakah kedepannya Threads ini dapat menjadi pesaing yang Tangguh bagi Twitter atau tidak. Apakah kamu sudah menggunakan aplikasi Threads? Apa menurut kalian aplikasi ini bisa menjadi pesaing Twitter? 

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.