Aplikasi Threads Milik META Kini Ramai Didownload, Linknya Di Sini!

Aplikasi Threads

Dalam beberapa waktu terakhir, aplikasi Threads yang dikembangkan oleh Meta telah menarik perhatian pengguna di seluruh dunia. Dengan fitur-fitur yang menarik dan konsep yang berbeda dari platform media sosial lainnya, Threads telah menjadi trend dan ramai untuk di download. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi mengapa aplikasi Threads kini menjadi populer dan ramai didownload. Lalu bagaimana cara mengunduhnya? Simak informasinya di bawah ini!

Cara Download Aplikasi Threads

Aplikasi Threads Milik META Kini Ramai Didownload

Jika kamu tertarik untuk mengunduh Threads, maka berikut adalah langkah-langlah untuk membuat aplikasi Thread dan memulai untuk membagikan konten yang menarik bersama dengan teman-teman atau keluargamu:

1)   Unduh aplikasi Threads

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Threads dari toko aplikasi resmi, baik itu Google Play Store untuk pengguna Android. Atau untuk pengguna iOs maka dapat mencarinya di App Store. Kamu bisa mengunduhnya disini untuk Android. Dan untuk iOs bisa unduh disini. Klik tombol unduh atau dapatkan untuk memulai proses pengunduhan.

2)  Login menggunakan akun Instagram

Setelah mengunduh aplikasi, selanjutnya buka aplikasi Threads dan login menggunakan akun Instagram. Pastikan bahwa kamu menggunakan akun yang sama dengan akun Instagram yang sudah digunakan sebelumnya.

3)  Atur preferensi privasi

Pada tahapan ini, kamu akan diminta untuk mengatur preferensi privasi kamu. Aplikasi Threads menawarkan beberapa opsi pengaturan privasi, seperti siapa saja yang dapat melihat konten dan siapa saja yang dapat mengirimi pesan. Pilihlah opsi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dalam berbagi konten.

4)  Tambahkan kontak penting

Langkah yang keempat adalah menambahkan kontak yang penting bagimu dalam daftar teman di Threads. Kamu dapat memilih kontak dari daftar teman di Instagram atau menambahkannya secara manual. Threads akan memudahkan kamu untuk berbagi konten hanya dengan orang-orang yang kamu pilih saja.

5)  Sudah bisa digunakan

Jika sudah selesai mengatur settingnya, maka kamu bisa langsung menggunakan Threads. Kamu bisa langsung post status dengan membagikan cerita dalam bentuk foto maupun video dengan cepat dan mudah.

Perbedaan Threads dan Twitter

Aplikasi Threads Milik META Kini Ramai Didownload

Berbeda dengan penggunaan Twitter, pengguna Threads mewajibkan penggunanya memiliki Instagram terlebih dulu. Jika kamu sebelumnya telah menggunakan Twitter, maka berikut ini adalah perbedaan Threads dan Twitter yang harus kamu ketahui:

Algoritma yang berbeda

Biasanya konten atau postingan yang muncul di timeline sebagian besar adalah orang yang kita follow akunnya, namun tidak dengan Threads. Pada aplikasi ini kita bisa melihat unggahan orang yang tidak kita follow sekalipun, hal ini yang membuat Threads kurang disukai.

Tidak ada pencarian

Di Twitter kita bisa melakukan pencarian terhadap akun orang atau kata kunci tertentu yang ingin kita temukan, namun Threads tidak memiliki fitur pencarian. Sehingga akan sulit bagi kamu yang ingin mengetahui sesuatu.

Batas karakter lebih banyak

Untuk penggunaan twitter mungkin penggunanya hanya memiliki limit 280 karakter saja, kecuali untuk Twitter yang berbayar. Sedangkan Thread memberikan batasan karakter limit 500. Tentu saja ini adalah kabar baik bagi kamu yang suka mengetik panjang.

Tidak Ada DM

Direct Message atau DM adalah salah satu fitur di Twitter yang paling populer. Sayangnya, sekarang layanan ini belum bisa kamu nikmati di Threads.

Itu tadi beberapa informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua mengenai alasan mengapa aplikasi Threads milik meta kini ramai didownload, termasuk dengan link download aplikasinya di Android maupun iOS apakah kamu tertarik untuk mengunduh aplikasi ini juga?

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.