5 Kegiatan Anti Mainstream di Tahun Baru

Kegiatan di Hari Tahun Baru

Hi, girls

Jika kalian mulai bosan dengan kegiatan di Tahun Baru yang itu-itu aja. Sekarang kegiatan di malam Tahun Baru maupun di hari Tahun Baru tak lagi membosankan. Ada beberapa rekomendasi kegiatan anti mainstream di Tahun baru yang bisa kalian coba.

1. Marathon film drakor

Para penggemar K-pop pasti tak asing lagi dengan kegiatan yang satu ini. Ada banyak judul film drakor yang bisa menarik untuk ditonton bersama keluarga sembari menunggu hari pergantian tahun. Jika kalian masih belum tau rekomendasi film drakornya kalian bisa search di google atau bisa tanya sahabat kalian. Untuk lebih memudahkan kalian bisa buka applikasi film seperti Viu, Netflix, dan masih banyak lagi. Di aplikasi tersebut biasanya terdapat rekomendasi film maupun rating film tertinggi yang mungkin bisa kalian nikmati di malam maupun di hari Tahun Baru.

2. Camping dan naik gunung bersama keluarga

Camping dan kegiatan naik gunung mungkin bisa jadi pilihan untuk merayakan hari Tahun Baru sekaligus menghabiskan waktu liburan akhir tahunmu. Manfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan kehangatan di dalam keluarga. Bosan dengan suasana kemacetan dan polusi udara di kota kalian bisa coba camping bersama keluarga di alam terbuka. Atau melakukan perjalanan naik gunung bersama keluarga besar itupun tak kalah menyenangkan. Selama di sana kalian bisa mengisi waktu dengan membuat api unggun, bermain games, barbeque-an dan lain sebagainya.

3. Menata ulang isi rumah

Bagi sebagian orang Tahun Baru merupakan momen penting dimana kita harus membuka lembaran baru dalam hal apapun. Konsepnya memulai hal baru dan meninggalkan hal yang mungkin buruk bagi kita. Salah satu hal yang bisa dilakukan saat hendak membuka lembaran baru adalah dengan menata ulang rumahmu. Suasana rumah yang baru mungkin bisa memunculkan semangat baru dalam diri kalian. Bisa hanya dengan mengganti atau memindahkan posisi beberapa benda atau dengan mengganti beberapa perabotan yang mulai rusak.

4. Membuat kolase foto terbaik di tahun lalu

Membuat kolase foto terbaik di tahun lalu mungkin bisa jadi kegiatan yang menarik di Tahun Baru. Pasalnya kalian hanya perlu memilih beberapa foto yang kemudian kalian cetak dan dikreasikan dengan menyatukan beberapa foto tersebut. Terakhir kolase foto yang telah kalian buat tadi tinggal kalian beri bingkai foto dan dipajang di sisi ruangan yang kalian suka. Momen terbaik, pose terbaik dan pengalaman terbaik sepanjang tahun lalu bisa jadi kenangan manis yang layak dikenang.

5. Buat perencanaan di tahun 2023

Membuat perencanaan di tahun 2023 akan membantumu mengevaluasi apa saja yang belum tercapai di tahun kemarin dan apa saja yang harus kalian perbaiki. Buatlah sebanyak mungkin list rencana atau harapan di tahun ini boleh juga tambahkan apa saja hal buruk di tahun lalu yang ingin kamu tinggalkan. Kegiatan semacam ini akan membantumu tetap fokus pada rencana terbaikmu dan memperbaiki mindset burukmu.

Apapun kegiatan yang kamu pilih selama hari libur di Tahun Baru. Tetaplah fokus pada tujuan dan perencaan yang ingin kalian capai di tahun ini. Lakukan kegiatan yang menyenangkan juga bermanfaat bagi diri kalian. Itulah 5 kegiatan anti mainstream di Tahun Baru yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat!

Happy New Year 2023!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.