Cara Aman Gunakan Aplikasi Tinder Bumble dan Tantan, Cari Pasangan dengan Mudah di Dating Apps

Aplikasi Tinder Bumble dan Tantan

Hi girls,

Dating apps merupakan salah satu platform atau aplikasi untuk mencari pasangan. Aplikasi ini sudah banyak digunakan di masyarakat beragam alasan hingga akhirnya mereka memilih untuk menginstal aplikasi dating apps ini. Makanya tidak heran mulai banyak bermunculan dating apps dengan berbagai keunggulan.

Kemudahan dalam mencari kenalan di media sosial maupun di dating apps tentu cukup menyenangkan bagi sebagian orang. Namun tahukah kamu kemudahan ini justru jadi celah beberapa oknum untuk melakukan kejahatan contohnya saja penipuan. Belakangan ini banyak sekali kasus penipuan yang ramai di media sosial yang berawal dari dating apps maupun perkenalan lewat media online lainnya. Modusnyapun bermacam-macam mulai dari menawarkan pekerjaan, kerja sama hingga meminjam uang.

Salah satu dating apps yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah aplikasi Tinder. Aplikasi yang diluncurkan sejak 12 September 2012 ini sukses masuk ke pasaran dan menggait minat masyarakat baik masyarakat luar negeri maupun masyarakat Indonesia sendiri.

Kali ini kita akan berbagi cara aman menggunakan aplikasi Tinder, Bumble dan Tantan. Beberapa dating apps yang populer baik itu untuk tujuan cari pasangan ataupun sekedar kenalan. Semoga cukup membantu untuk lebih mem-protect diri kamu dalam menggunakan dan memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini:

  • Jangan berikan informasi pribadimu sedikitpun

Jadilah orang yang sangat menjaga privasi dan jangan pernah memberikan informasi pribadimu sedikitpun. Selalu berfikir negatif dengan orang yang baru kamu kenal. Hal ini baik untuk kamu agar tetap waspada meskipun saat sedang asyik chatting. Karena ada banyak kemungkinan buruk yang bisa mereka lakukan dengan informasi yang mereka dapatkan tentang diri kamu salah satunya dengan menyalahgunakan informasi tersebut.

  • Jangan langsung percaya

Ketika asyik mengobrol dengan lawan chat mu pastikan kamu tidak percaya dengan ucapannya 100%. Cukup ditanggapi dengan baik setiap cerita yang ia bawa sambil terus menggali informasi orang tersebut. Jika dirasa ada yang janggal dan tidak masuk akal jangan segan-segan untuk bertanya sedetail mungkin. Karena pada dasarnya orang yang sedang berbohong akan sulit menjawab ketika diburu pertanyaan yang detail.

  • Jangan memberikan kontak orang terdekatmu

Dengan alasan apapun jangan memberikan kontak dari orang terdekatmu baik itu berupa nomer telepon ataupun nama akun media sosial mereka. Ini akan memudahkan mereka menghubungi orang terdekatmu dengan membawa namamu entah untuk tujuan apapun itu.

  • Jangan mudah memutuskan untuk bertemu

Ketika hendak bertemu pastikan kamu sudah yakin dengan orang tersebut. Jika memungkinkan ajak orang terdekatmu untuk menemani kalian bertemu. Pilihlah tempat yang ramai orang dan aman.

  • Jangan pernah mengirim barang ataupun sejumlah uang

Dalam banyak kasus penipuan, para penipu cenderung menjual cerita dan mengarahkan pada pengiriman suatu barang ataupun sejumlah uang untuk berbagai alasan yang ia buat. Bisa karena mereka butuh uang mendesak hingga harus meminjam uang denganmu dan berbagai alasan lainnya.

  • Jangan pernah tergiur dengan profesinya

Tidak dipungkiri kita pasti pernah mengidam-idamkan seseorang dengan profesi tertentu. Namun di dalam menggunakan dating apps kalian dituntut untuk tidak mudah percaya dan tergiur dengan apapun yang ia ceritakan. Jangan mudah tergiur dengan profesinya, kekayaannya, atau apapun yang ia punya. Karena semua itu hanya sebatas kamu dengar dari dia. Sekalipun kamu dikenalkan dengan orang terdekatnya secara online tetap jangan mudah percaya. Jaman sekarang sangat mudah melakukan sesuatu hanya untuk mengelabui seseorang.

Bahkan di dibeberapa kasus si penipu cukup mengedit fotonya menjadi satu foto yang menunjukkan profesinya agar calon korbannya terkesan. Kamu harus teliti, hati-hati dan pintar membedakannya.

  • Berpikirlah secara matang dan jangan terburu-buru

Dalam perkara memilih pasangan memang tidak boleh sembarangan. Jangan ragu untuk bercerita dan meminta saran dengan orang tuamu. Semakin banyak masukan semakin baik, agar kamu punya waktu untuk berpikir secara matang dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Sebagai tambahan untuk menggunakan dating apps memanglah cukup mudah namun jika ingin tetap aman tanpa takut terjerat penipuan sebaiknya jangan pernah membagikan informasi pribadi apapun sebelum bertemu. Kemudian saat bertemu usahakan kamu bersama orang terdekat seperti orang tua, saudara atau kerabat dekat lain yang kamu percaya. Pilihlah tempat bertemu yang ramai dan juga aman. Jangan egois dengan menganggap ini privasi terlebih dahulu. Karena pelaku penipuan bisa siapapun apalagi orang yang baru kamu kenal selalu ada kemungkinan terburuk. Jika ada hal-hal yang membuatmu tidak nyaman jangan ragu untuk memblokir orang tersebut.

Itulah beberapa cara aman menggunakan aplikasi Tinder, Bumble dan Tantan semoga cukup membantu kamu agar terhindar dari para pelaku penipuan. Cari pasangan jadi lebih mudah dengan jangkaun yang lebih luas berkat dating apps. Tentunya dengan tetap waspada dan memperhatikan 7 cara yang telah dijabarkan di atas. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.