Cara Mudah FYP di TIKTOK dan INSTAGRAM

Cara FYP Tiktok

Hi girls,

Bagi seorang konten kreator banyak viewer kemudian viral merupakan satu goals yang harus mereka capai saat memposting sesuatu baik berupa foto maupun video. Konten yang menarik menjadi salah satu syarat sebuah postingan akan rame penonton.

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah FYP atau For You Page. Istilah ini merujuk kepada rekomendasi video untuk tiap akun. Setiap akun media sosial baik Tiktok maupun Instagram tiap akunnya memiliki rekomendasi video yang berbeda-beda. Ketika postingan seseorang berada di FYP sebuah akun berarti postingan seseorang tersebut muncul sebagai rekomendasi video dari aplikasi tersebut. Postingan itu tetap muncul meskipun akun tersebut tidak mem-follow akun dari pemilik video

Ada banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika postinganmu berada di FYP salah satunya yakni jangkauan media sosialmu yang semakin luas. Kebanyakan mereka yang sering FYP dan memiliki followers banyak memilih untuk menjadikan media sosial mereka sebagai ladang bisnis. Bisa membuka jasa endorsment yaitu mempromosikan suatu brand ataupun membuka usaha sendiri. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan bukan? Tertarik untuk mencobanya? 

Keuntungan itu tentu tidak serta merta menghampiri perlu ekstra kerja keras dan mampu memanfaatkan peluang. Nah berikut cara mudah FYP di Tiktok dan Instagram. Yuk simak!

  • Perhatikan kualitas video

Saat akan membuat video perhatikan resolusi video yang akan kamu posting. Gunakan resolusi video terbaikmu agar penonton tertarik dengan konten video yang kamu sajikan. Pastikan video yang kamu posting orisinil atau memang hasil karya kamu bukan mengambil dari karya orang lain.

  • Update konten secara berkala (ikuti challenge terbaru)

Jangan malas-malas untuk mengikuti challenge atau video terbaru yang sedang ramai saat ini. Buatlah video tetap dengan mempertahankan ciri khas sendiri jangan terlalu pasaran. Salah satu yang digemari para netizen saat ini adalah saat kalian berani tampil beda daripada yang lain. Hal itu lebih dikenal sebagai cara branding diri dan akan membuat media sosialmu lebih mudah dikenal banyak orang. 

  • Pilihlah musik yang sedang populer

Selain mengikuti tren video, kalian juga wajib mengikuti musik yang sedang ramai atau populer digunakan orang-orang. Karena musik juga sangat berpengaruh besar untuk bisa FYP di Tiktok maupun Instagram. 

  • Beri caption yang menarik

Setiap postingan videomu berilah caption yang menarik dan sesuai dengan isi video. 

  • Jangan lupa sertakan hashtag yang sedang tranding

Hashtag juga sangat berpengaruh agar postinganmu bisa FYP. Pilihlah dan gunakan beberapa hashtag yang sedang tranding atau populer. Hashtag ini sangat bermanfaat saat orang lain mencari di kolom pencarian aplikasi. 

  • Buatlah video dengan durasi maksimal 15 detik

Durasi video yang terlalu lama akan cenderung membuat para penonton jadi bosan. Buatlah video yang singkat namun tetap menarik untuk ditonton. Rekomendasi durasi video jika dilihat dari rerata durasi orang lain menonton video di media sosial hanya sekitar 15 detik saja. 

  • Selalu asah kemampuan editing videomu (transisi maupun angle)

Selain cara di atas salah satu hal yang paling penting yang harus kalian ingat adalah untuk selalu mengasah dan melatih kemampuan editing videomu. Buatlah variasi transisi dan angle video semenarik mungkin sambil terus belajar. Jangan malas belajar dan terus coba hal-hal baru yang bisa meningkatkan kualitas postinganmu.

Menjadi FYP di Tiktok dan Instagram merupakan keinginan semua konten kreator maupun pengguna media sosial. Banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa kalian dapatkan saat bisa menjadi FYP di media sosial. Namun hal tersebut berimbang pula dengan usaha yang harus dilakukan. Keuntungan yang besar bisa didapatkan tentu dengan effort yang besar pula. Itulah beberapa cara mudah FYP di Tiktok dan Instagram. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.