Inilah Circle Pertemanan yang Wajib Kamu Tinggalkan Setelah Menikah!

Circle pertemanan toksik

Salah satu momen paling penting di kehidupan seseorang adalah menikah. Setelah menikah, tentunya seseorang akan memasuki babak kehidupan yang baru dan tentu saja kehidupannya akan berbeda dari ketika sebelum ia menikah. Salah satunya adalah perubahan di dalam lingkup pertemanan yang mungkin juga akan berubah.

Dengan perubahan status dari single menjadi pasangan seseorang yang sudah menikah, beberapa circle pertemanan yang sebelumnya akrab dan sering dikunjungi mungkin harus perlahan ditinggalkan. Berikut ini adalah beberapa circle pertemanan yang wajib kamu tinggalkan setelah menikah.

1. Circle yang tidak mendukung hubunganmu

Salah satu ciri dari circle yang negatif atau toxic adalah circle yang tidak mendukung hubungan dengan pasanganmu. Itu adalah circle yang harus kamu tinggalkan setelah kamu menikah. Misalnya jika circle itu selalu meremehkan pasanganmu atau selalu membandingkan hubunganmu dengan hubungan mereka. Hindari circle yang seperti ini, karena dapat merusak hubunganmu dengan pasanganmu dan dapat membawa pengaruh yang buruk.

2. Circle yang terlalu fokus pada dunia hiburan

Kehidupan ketika single dan sudah menikah tentu saja akan berbeda, saat single mungkin kamu bisa lebih memiliki waktu luang untuk mencari hiburan namun berbeda jika kamu sudah menikah atau bahkan sudah memiliki anak. Circle yang terlalu fokus pada dunia hiburan ini tidak memberikan banyak nilai tambah dalam kehidupanmu. Kamu harus memprioritaskan waktu dan energi pada kegiatan yang lebih produktif.

3. Circle yang tidak peduli dengan kehidupan keluargamu

Circle pertemanan yang wajib kamu tinggalkan setelah menikah yang ketiga adalah yang tidak peduli dengan kehidupan keluargamu. Keluarga tentu saja akan menjadi prioritas utama di dalam kehidupan. Circle pertemanan yang tidak peduli dengan kehidupan keluargamu dan terus menerus mengajakmu untuk pergi keluar atau berpesta mungkin harus kamu tinggalkan.

4. Circle yang mempertanyakan keputusanmu

Beberapa teman mungkin saja memiliki pendapat yang berbeda tentang pilihan hidupmu, termasuk mengenai pasanganmu dan keputusan-keputusan yang kamu buat. Circle pertemanan yang selalu mempertanyakan keputusanmu dan memberikan tekanan, dimana kamu harus mengikuti kemauan atau pendapat mereka mungkin tidak sehat bagi hubunganmu dan pasanganmu. Jadi kamu bisa menjauhi circle seperti ini ya!

5. Circle yang tidak menghargai waktu dan energi

Berbeda ketika masih single, tentu saja ketika sudah menikah waktu dan energimu menjadi lebih terbatas karena harus dihabiskan untuk keluarga dan juga pekerjaan. Circle pertemanan yag tidak menghargai waktu dan juga energi, dengan selalu mengajakmu keluar untuk menghabiskan waktu secara berlebihan maka kamu bisa meninggalkannya.

Karena circle pertemanan yang positif, pasti bisa mengerti kamu dan selalu menghargai apapun keputusanmu.

6. Circle pertemanan yang selalu sibuk dengan kehidupan mereka sendiri

Circle selanjutnya yang bisa kamu tinggalkan adalah circle yang sibuk dengan kehidupan mereka sendiri dan tidak memberikan banyak waktu atau perhatian untukmu. Kamu bisa lebih fokus untuk mencari circle pertemanan yang saling mendukung dan memberikan manfaat bagi kehidupanmu.

Menikah merupakan tahapan baru di dalam kehidupan yang mungkin membutuhkan perubahan dalam lingkup pertemananmu. Meskipun kamu meninggalkan beberapa circle pertemanan yang mungkin sulit, namun kamu perlu memprioritaskan kebahagiaan dan ketenangan di dalam kehidupanmu. Semoga kamu memiliki circle pertemanan yang selalu mendukung dan positif bahkan setelah kamu berkeluarga ya!

Itu tadi informasi yang kami bagikan kepada kalian semua mengenai circle pertemanan yang wajib kamu tinggalkan setelah menikah, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.