Tips Agar Make Up Tahan Lama Meski Seharian Beraktivitas

tips make up tahan lama

Make up merupakan hal yang penting, terutama bagi kaum wanita. Make up dapat menunjang penampilan seseorang dan membuat seseorang bisa lebih percaya diri. Namun seringkali banyak orang yang mengalami permasalahan terkait dengan make up, seperti make up yang tidak awet atau mudah luntur. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips agar make up mu tahan lama meski seharian beraktivitas. Simak di bawah ini ya!

  • Mempersiapkan Kulit Wajah Dengan Baik

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan sebelum make up adalah tidak mempersiapkan kulit wajah dengan baik. Karena sebaik atau semahal apapun produk make up yang digunakan, apabila sebelumnya kamu tidak mempersiapkan kulit wajahmu dengan baik maka make up juga tidak bisa bertahan lama.

Sebelum menggunakan make up, pastikan bahwa sebelumnya kamu telah melakukan eksfoliasi wajah sehingga dapat membantu mengurangi minyak, bakteri, dan sel kulit mati. Selain itu sebelum kamu mengaplikasikan make up, pastikan sebelumnya kamu menggunakan toner dan moisturizer atau pelembab.

Penggunaan kedua jenis skincare itu dapat membantu wajah untuk terjaga kelembabannya dan membuat kulit segar seharian walau menggunakan make up. Kamu juga bisa menggunakan sheet mask semalam sebelum make up, supaya kulit wajah terhidrasi dengan sempurna, sehingga siap untuk make up keesokan harinya.

  • Menggunakan Primer

Tips agar make up tahan lama yang kedua adalah menggunakan primer saat make up. Penggunaan primer dapat membantu make up tahan lama dan juga membantu untuk menghaluskan permukaan kulit wajah. Namun penggunaan primer ini juga harus diperhatikan ya, karena harus sesuai dengan jenis kulit supaya dapat menutup pori-pori wajah dengan sempurna.

Gunakanlah primer water base – oil free primer supaya make up tidak bergeser ketika kita melakukan aktivitas yang padat atau di luar ruangan.

  • Menggunakan Maskara dan Eyeliner Waterproof

Pasti tentu saja kita akan merasa kesal jika eyeliner atau maskara kita luntur, biasanya kedua produk ini bisa luntur karena keringat atau ketika wajah terkena air hujan misalnya. Supaya membuat make up lebih tahan lama, maka pilihlah untuk menggunakan produk maskara dan eyeliner yang waterproof (tahan air) sehingga make up akan tetap stunning dan tidak berantakan.

  • Menggunakan Bedak Tabur Transparan

Tips agar make up tahan lama yang keempat adalah dengan menggunakan bedak tabur transparan. Seringkali Langkah ini kerap dilewatkan, padahal bisa membantu untuk membuat make up tahan lama seharian.

Setelah kami selesai mengaplikasikan seluruh produk make up di wajah, maka tambahkan bedak tabur transparan (translucent). Penggunaan bedak tabur ini bisa membuat kulit wajah kamu jadi kelihatan lebih matte, dan juga dapat membantu menyerap produksi minyak berlebih pada wajah. Sehingga dapat membantu membuat make up jadi tahan lama.

  • Menggunakan Setting Spray

Langkah terakhir yang bisa membantu make up mu menjadi tahan lama seharian adalah dengan menggunakan setting spray. Selain untuk membuat make up jadi lebih tahan lama, setting spray ini berguna juga untuk membuat make up terlihat lebih fresh dan natural. Gunakanlah setting spray, sesuai dengan kebutuhanmu karena banyak setting spray dengan berbagai jenis formula yang dijual di pasaran. Mulai dari hydrating hingga illuminating yang dapat menciptakan kesan glowing pada make up.

Itu dia beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips agar make up tahan lama meski seharian beraktivitas. Sekarang sudah tahu kan tipsnya apa saja? Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu semua ya!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.