Rekomendasi Cafe Instagramable di Malang

Cafe di Malang

Cafe merupakan salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung di suatu kota. Belakangan tren cafe yang berkonsep minimalis lagi banyak diterapkan cafe-cafe. Selain kesannya lebih simple dengan dinding yang diwarnai dengan warna polos memberi kesan estetik tersendiri. Ditambah dengan lampu gantung yang dipasang diluar ruangan menjadikan jangkauan cafe lebih luas. Sebagian orang menyukai cafe yang berkonsep outdoor selain karena lebih terasa udara dari luar juga penampakan lampu yang berjejer menggantung di atas akan menambah indahnya pemandangan.

Pengguna media sosial yang luas, membuat para penggunanya berlomba-lomba menciptakan foto yang estetik dan semenarik mungkin. Tak heran jika cafe yang dinilai “instagramable” menjadi incaran para pengguna media sosial. Kata Instagramable sendiri ditujukan untuk suatu tempat baik itu lokasi wisata, restoran atau tempat lain yang dinilai layak untuk diposting atau dibagikan di media sosial. Kata “layak” ini sendiri bisa diartikan sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dibagikan di media sosial. Nah kali ini kita akan memberikan rekomendasi cafe yang instagramable di Malang.

1. Retrorika

Photo Instagram by retrorika.id

Cafe ini berlokasi di Jl. Dewi Mutmainah No.3 Dusun Banaran Kec. Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. Cafe ini mengusung konsep klasik seperti di jaman dulu mulai dari gelas dan wadah penyajian yang digunakan, bangunan cafenya itu sendiri hingga ornamen-ornamen ruangan. Untuk menu yang tersedia cukup beragam dengan harga yang aman di kantong. Harga mulai dari Rp. 8.000 untuk minuman dan Rp. 12.000 untuk makanannya.

2. Seoulscent

Photo Instagram by seoulscent 서울센트

Dengan konsep interior dominan berwarna pink dan Korean cafe, cafe ini sukses menarik hati konsumennya. Dilihat dari konsep interiornya warna pink yang mereka tonjolkan terlihat sangat manis dan feminim. Kalo kalian cafe hunter, kalian wajib ke sini kalian akan menemukan spot foto yang kece ala korean cafe. Selain konsep cafenya yang menarik untuk dicoba cafe ini juga menyediakan berbagai makanan ala Korea seperti kimbab, ramyeon dan masih banyak menu lain yang bisa kalian coba. Cafe Seoulscent berlokasi di Jl. Bunga Mondaki No.30, Kalpataru, Malang, Jawa Timur. Buka dari pukul 12.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

3. Noi Coffee

Photo Instagram by noicoffee.batu – NθI Café|Cuisine|Pastry

Kalo kalian sudah pernah ke Malang atau Kota Batu, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan daerah Cangar. Cangar merupakan salah satu lokasi di Kota Batu yang berbatasan langsung dengan kabupaten Mojokerto. Cangar memiliki pemandangan yang eksotis karena berada di leren pegunungan dengan udaranya yang masih sangat sejuk. Nah, Noi coffee ini berlokasi di daerah Cangar tepatnya Jl. Raya Sumber Brantas No.310, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336.

Dari segi harga menu, cafe ini menyediakan berbagai menu dengan harga yang cukup terjangkau yang pasti akan terbayarkan dengan pemandangan yang bisa kalian nikmati dari cafe ini.

4. Bataputi Coffee House

Photo Instagram by Bataputi Coffee (@bataputicoffee)

Cafe yang menggunakan batu bata putih sebagai bangunan utamanya menjadikan cafe ini terlihat minimalis. Cafe ini menyediakan beberapa menu varian kopi sebagai menu utama. Mereka mengambil beberapa jenis kopi lokal sebagai varian menunya. Lokasi Bataputi Coffee House di Jl. Araya Megah No.9, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Buka dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Soal harga menu cukup terjangkau mulai dari Rp. 25.000 – Rp.38.000.

5. Cafe Bukit Delight

Photo Instagram by BUKIT DELIGHT Cafe Malang (@bukitdelight)

Tema yang berkonsep cafe outdoor ini menyajikan suasana romantis di bawah lampu-lampu gantung yang terpasang. Ditambah lagi di cafe ini kalian bisa menikmati pemandangan beberapa gunung seperti gunung Panderman, gunung Arjuno dan gunung Banyak. Namun cafe ini hanya buka di sore hari dari pukul 16.00 WIB – 23.00 WIB. Lokasinya di Jl. Joyo Agung No.1, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144. Bicara soal harga menu di sini cukup terjangkau mulai dari Rp. 8000 – Rp. 36.000 saja.

6. Cokelat Klasik

Photo Instagram by Cokelat Klasik Cafe Cab. Batu (@cokelatklasikcafe.batu)

Merupakan salah satu cafe yang fokus pada olahan cokelat. Cokelat klasik sendiri menyiapkan 3 konsep sekaligus yakni indoor, outdoor, dan semi outdoor dengan pemandangan alam yan sudah pasti kece badai. Cafe ini berada di dalam perumahan dan cukup jauh dari kepadatan kota sehingga udara di sini masih cukup asri. Tersedia berbagai macam menu menarik untuk kalian coba dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 35.000. Lokasinya di Batu Panorama Residence. Jl. Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Batu-Malang. Buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Itulah rekomendasi cafe instagramable di Malang, semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.