Angkringan Khas Djokdja

Angkringan di Surabaya

Angkringan biasanya identik dengan warung makan yang terdapat di Jogja. Namun tahukah kalian ternyata di Surabaya sudah ada angkringan yang sama seperti di Jogja. Angkringan ini mungkin memang bukan angkringan satu-satunya di Surabaya. Namun dari segi menu angkringan ini cukup lengkap. Di depan angkringan ini terdapat papan nama bertuliskan ” Angkringan Khas Djokdja Dukuh Kupang”.

Angkringan Khas Djokdja

Lokasinya cukup mudah dijangkau karena memang berada dipinggir jalan raya. Angkringan ini berlokasi di Pasar Dukuh Kupang Blok D No, Jl. Dukuh Kupang XX No.9, Dukuh Kupang, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur 60225. Cukup strategis dan dekat dengan salah satu kampus di Surabaya. Tak heran jika kebanyakan pengunjung di angkringan ini merupakan mahasiswa setempat. Fasilitas yang tersedia cukup banyak selain kalian bisa memilih tempat duduk sendiri karena di sini tersedia bangku beserta mejanya dan adapula tempat duduk lesehan dan tentunya dengan meja makannya. Bagi kalian yang membawa kendaraan sendiri tersedia tempat parkir di depan angkringannya. Terdapat juga televisi yang biasanya digunakan untuk memutar beberapa lagu pilihan.

Lanjut, bicara soal menu yang tersedia di angkringan ini cukup lengkap mulai dari nasi kucing, nasi pecel pincuk daun jati, berbagai macam menu baceman, berbagai jenis sate (telor puyuh, usus, cecek, kulit ayam dll) dan masih banyak lagi. Selain itu minuman yang tersedia pun nggak kalah beraneka ragam mulai dari kopi susu jahe, wedang uwuh, es mega mendung, kopi susu jahe, teh tarik dan sebagainya.

Menu angkringan di Angkringan Khas Djokdja

Berdasarkan informasi via online angkringan ini tidak hanya buka di malam hari lho, melainkan di pagi hari mereka sudah buka dengan menu yang berbeda tentunya. Angkringan ini menyediakan menu khusus sarapan pagi. Tidak hanya itu selain menu angkringan yang hanya tersedia di sore hari dan menu sarapan pagi di sini juga tersedia menu lainnya yakni beberapa jenis penyetan dan jus buah. Lengkap banget ya!

Untuk penyajian menu angkringannya cukup unik dengan penyajian etnik Jawa. Minuman yang kita pesan akan disajikan dengan menggunakan teko dan gelas yang terbuat dari tanah liat. Penyajian makanannya pun menggunakan piring yang tak biasa yakni dengan piring yang terbuat dari anyaman lidi yang di atasnya diberi alas daun pisang dan piring enamel.

Penyajian Menu di Angkringan Khas Djokdja

Dengan fasilitas tempat sama seperti angkringan di Jogja. Cukup bisa mengobati ketika kalian rindu suasana di Jogja. Itulah sedikit ulasan “Angkringan Khas Djokja”. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.