TIPS MEMILIH OUTFIT HIJAB

outfit hijab

Ga pede dengan padu padan warna outfit ? sering insecure dengan tubuh yang kurang proposional? Dan warna kulit yang kurang cocok dengan pemilihan warna terang? Tenang kali ini aku bakalan kasih kalian tips memilih outfit hijab yang bisa kalian coba sendiri. So lets get started.

Kalian masih sering bingung ga sih gimana mix and match style hijab kalian, kadang ada yang bingung warna pakaian, warna hijab, model pakaian, model hijab, dan lain sebagainnya. Kali ini aku akan kasih tips memilih outfit sesuai bentuk tubuh dan padu padan warna pakaian.

1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Yang pertama yaitu memilih outfit sesuai bentuk tubuh, tapi sebelum itu kalian harus tau ukuran setiap tubuh kalian, seperti lebar bahu, lebar dada, lebar pinggang, lingkar panggul. Setelah itu kalian harus memahami bentuk tubuh, ada apa saja sih bentuk tubuh itu?

 Bentuk tubuh pertama adalah “ persegi panjang “ nah untuk ukurannya adalah lebar bahu dan lebar panggulnya lurus, dengan lingkar pinggang lebih kecil sekitar 15 cm dibandingkan ketiga ukuran tersebut, untuk outfit nya kalian dapat memilih pakaian dengan kerut, pita dipinggang atau menggunakan belt agar terkesan ramping, dan hindari pakaian yang lurus

Bentuk tubuh yang kedua adalah “jam pasir” cara mengenali tubuh ini adalah lingkar bahu dan panggul seimbang, dan jika selisih kurang lebih hanya 5 cm, dan untuk kalian yang bertubuh seperti jam pasir outfit yang cocok dengan kalian ialah atasan yang dapat memperjelas pinggang.

Bentuk tubuh yang ketiga adalah “ pir “ mengapa disebut dengan betuk pir? Karena lebar pinggang lebih besar dari lebar bahu, nah tips untuk kamu yang memiliki bentuk tubu sepeti pir, kenakan outer yang cukup panjang agar menyamarkan bagian piggul kamu, atau kalian dapat mengenakan dress supaya tubuh kalian terliat seimbang.

Bentuk tubuh yang keempat adalah “ segitiga tebalik “ ciri khas tubu ini adalah bagian atas tubu lebih besar daripada bagian tubu bawah, untuk outfit yang disarankan ialah, memilih atasan bewarna gelap agar terlihat remping, dan untuk bawahan nya dapat menggunakan warna terang agar terlihat bervolume, kalian juga dapat mengenakan rok model a line atau seperti payung, agar terliat seimbang.

2. Padukan Warna

Tips yang kedua adalah padu padankan warna pakaian. Pertama kalian bisa padu kan dengan warna netral seperti hitam, abu, putih dan coklat, warna netral kali ini bisa di jadikan atasan atau bawahan. Kombinasi yang kedua adalah padu padan dengan warna monokrom, oiya guys kalo kalian tahu warna monokrom ini bukan hanya hitam dan putih aja ya, tapi warna yang masih dalam saturasi warna yang sama.

Dan nggak cuma sekedar mix and match dengan pakaian saja, namun kalian dapat memadukan dengan aksesoris yang kalian pakai, seperti tas, sepatu, topi dan lain sebagainnya. Kalian juga bisa memilih jenis kain hijab yang nyaman digunakan dan terkesan simpel.

Itu dia tips yang bisa kalian terapin untuk pemilihan outfit hijab kalian. Sedikit masukan, jika kulit kalian bewarna sawo matang maka disarankan untuk mengenakan warna gelap, agar kulit wajah kalian terliat cerah. Namun jika kalian mengenakan pakaian dengan warna cerah maka kulit kalian terkesan lebih gelap dari pakaian yang kalian kenakan.

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.