Cara Mengatasi Bibir Kering saat Berpuasa

mengatasi bibir kering

Berpuasa seharian penuh tentu tak jarang menimbulkan bibir kita justru kering karena tidak minum seharian. Tentunya membuat kita tidak nyaman bahkan bisa menyebabkan iritasi pada bibir kita. Berpuasa di bulan ramadhan merupakan kewajiban umat islam, namun jika bibir kering saat berpuasa ini dia solusi yang bisa kita bagikan. Yuk simak cara mengatasi bibir kering saat berpuasa berikut ini!

1. Scrubbing bibir

Scrubbing bibir

Scrubbing atau menggosok jika diartikan ini merupakan teknik yang digunakan untuk menyingkirkan kulit mati di permukaan kulit. Scrubbing bibir dilakukan untuk menghilangkan kulit mati yang ada di permukaan bibir. Caranya bisa dilakukan dengan membeli kosmetik khusus untuk scrubbing bibir yang banyak dijual di marketplace atau cukup dengan mencampurkan gula dan madu.

2. Gunakan Lip balm

Gunakan lip balm

Untuk kaum hawa lip balm mungkin sudah tidak asing lagi. Yups mungkin lip balm bisa dijadikan solusi untuk bibir keringmu. Lip balm ini digunakan sebelum memakai lipstick dan sebelum beraktivitas ya.

3. Mengoleskan madu

Oleskan madu

Kita tahu madu kaya akan manfaat bisa dikonsumsi langsung atau dengan dioleskan pada bagian tubuh. Bibir keringmu bisa diatasi dengan mengoleskan madu pada permukaan bibirmu secara rutin sebelum tidur. Selain melembabkan bibir madu juga bisa membuat bibirmu menjadi lebih halus. Namun tetap pilih madu asli ya!

4. Perbanyak konsumsi air putih

Perbanyak konsumsi air putih

Saat kita berpuasa kita tentu tidak diperbolehkan untuk minum di siang hari. Untuk mengganti cairan yang hilang selama berpuasa kalian butuh untuk mengkonsumsi air putih yang cukup selain agar tidak dehidrasi juga untuk mengurangi potensi bibirmu menjadi kering.

5. Konsumsi buah

Perbanyak konsumsi buah

Perbanyak konsumsi buah terutama yang banyak mengandung air. Selain mengandung vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuhmu, mengkonsumsi buah yang mengandung air juga dapat mengurangi potensi bibir kering dan mengatasi bibir keringmu.

6. Batasi konsumsi minuman berkafein

Beberapa orang menganggap minuman ini merupakan minuman wajib setiap harinya. Namun mengkonsumsi minuman berkafein saat berbuka puasa maupun saat sahur dapat mengurangi kelembaban bibirmu.

Batasi konsumsi minuman berkafein

Nah itu tadi cara mengatasi bibir kering saat berpuasa. Bibir kering memang sangat mengganggu aktivitas seringkali malah mengelupas dan akhirnya jadi iritasi. Namun saat berpuasa kita dituntut untuk tetap beraktivitas seperti biasa dan justru harus lebih produktif. Nah semoga tips di atas bermanfaat ya!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.