10 Urutan Make Up Lengkap Untuk Pemula

make up pemula

Bagi pemula, dunia make up bisa terasa sedikit menakutkan karena ada banyak hal yang harus dipelajari dan dipahami. Namun, sebenarnya make up bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan kepribadian. Selain itu dengan menggunakan make up, biasanya akan meningkatkan kepercayaan diri. Untuk membantu pemula dalam membuat tampilan make up yang terlihat bagus dan natural. Berikut ini adalah 10 urutan make up lengkap untuk pemula.

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mulai menggunakan makeup, pastikan wajah kita bersih dan juga segar. Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah atau sabun cuci muka yang cocok untuk jenis kulitmu. Kemudian keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk yang bersih atau menggunakan tissue.

2. Gunakan Toner dan Pelembab

Setelah kamu membersihkan wajah, gunakan toner untuk membantu menyeimbangkan pH kulit wajah dan menghilangkan sisa-sisa kotoran dan minyak pada wajah. Kemudian aplikasikan moisturizer atau pelembab untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi sepanjang hari.

3. Gunakan Alas Bedak (Primer)

Urutan Make Up Lengkap Untuk Pemula

Sebelum kamu mengaplikasikan make up, gunakan alas bedak atau primer untuk membantu menutupi pori-pori wajahmu dan membuat makeup bertahan lebih lama. Aplikasikan secara merata ke seluruh bagian wajah.

4. Gunakan Foundation

Setelah mengaplikasikan primer, gunakan alas bedak atau foundation untuk menyamarkan pori-pori atau flek dan jerawat pada kulit wajahmu. Pastikan sebelumnya kamu memilih shade foundation yang cocok dengan tone kulitmu dan aplikasikan dengan merata di seluruh wajah. Untuk mengaplikasikannya kamu bisa menggunakan tangan dengan cara di tap-tap, atau menggunakan beauty blender.

5. Gunakan Concealer

Setelah menggunakan foundation, lanjut gunakan concealer untuk menyamarkan noda hitam di bawah mata, bintik-bintik hitam, dan jerawat. Aplikasikan secara tipis di area yang dibutuhkan dan sapukan secara merata dengan jari atau brush. Pastikan bahwa kamu juga memilih shade concealer yang sesuai dengan wajahmu dan foundation yang kamu pakai.

6. Gunakan Bedak Tabur

Selanjutnya gunakanlah bedak tabur untuk membuat make up jadi lebih set. Gunakan bedak tabur untuk menetapkan makeup dan mengurangi kilap pada wajah. Sapukan bedak tipis-tipis di seluruh wajah menggunakan kuas bedak atau menggunakan brush.

7. Gunakan Blush On

Langkah selanjutnya adalah gunakan blush on untuk membuat wajah jadi kelihatan lebih fresh dan juga untuk memberikan dimensi pada wajah. Aplikasikan blush on dengan kuas pipi dan usapkan secara merata. Banyak sekali warna blush on yang bisa kamu pilih, sesuai dengan jenis make up yang kamu inginkan. Misalnya kamu ingin membuat make up ala Korea atau bold.

8. Gunakan Eyeshadow

Setelah selesai dengan dasar wajah, kini saatnya kamu menggunakan eyeshadow untuk menambahkan warna dan dimensi pada kelopak mata. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit dan mata Anda, dan kemudian aplikasikan dengan kuas eyeshadow.

9. Gunakan Eyeliner

Aplikasi eyeliner ini berguna untuk membuat tampilan mata jadi kelihatan lebih besar. Ini optional ya, apabila kamu tidak ingin menggunakan eyeliner juga tidak masalah. Aplikasikan eyeliner di bagian atas kelopak mata dan sapukan dengan kuas eyeliner untuk tampilan yang lebih natural. Untuk eyeliner ada beberapa jenis yang bisa kamu pilih, mulai dari eyeliner pensil, gel, spidol, dan cair. Kamu bisa pilih mana yang sekiranya lebih memudahkan kamu.

10. Gunakan Maskara

Terakhir, gunakan maskara untuk memberikan tampilan dramatis pada bulu mata dan membuat mata terlihat lebih besar. Aplikasikan dengan hati-hati pada bulu mata dan usapkan secara merata dengan sikat maskara. Kami sarankan untuk memilih maskara yang waterproof ya!

Itu tadi beberapa informasi menarik yang dapat kami sampaikan mengenai 10 urutan make up lengkap untuk pemula. Semoga bermanfaat ya!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.