One Day Jogja Tour

tempat wisata di jogja

Dari awal daftar untuk ikut tour ini aku termasuk yang sangat bersemangat. Mulai dari pembayaran, persiapan, sampe aktif banget ngecekin tiap update keberangkatan kita. Sempat dikabarkan pending gegara ada pembatasan pengunjung pada saat itu. Tapi ternyata langkah kita kesana dipermudah lokasi yang kita tuju ternyata masih dibuka. So happy 🙂

Kita dijemput bus sekitar jam setengah 10 malam sesuai lokasi yang telah ditentukan. Begitu sampe di bus kita bisa langsung tidur karena dijadwalkan kita akan sampai di Jogja jam 6 paginya. Setelah menepuh perjalanan berjam-jam sekitar jam 4 subuh kita semua dibangunkan. Kita udah sampe di salah satu rumah makan selain untuk sarapan kita juga mandi dan melakukan persiapan lainnya di sini. Excited!

Setelah sarapan kita langsung melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata yang pertama

Wisata yang pertama kita ke “Tebing Breksi”. Sesampai disana susana tempat wisata ini sudah ramai pengunjung. Selain mobil pribadi juga banyak bus yang membawa para wisatawan seperti kita ini. Dengan baju yang senada atau kalo sekarang lebih sering disebut dresscode. Kita mengunakan warna kuning atau warna mustard sebagai dresscode.

Wisata tebing breksi ini terletak di desa Sambirejo Prambanan Kabupaten Sleman Yogyakarta. Wisata ini merupakan bekas tambang yang dijalankan oleh masyarakat setempat. Kawasan ini menjadi wilayah yang dilindungi pemerintah. Namun bekas kegiatan tambang ini justru menciptakan corak tersendiri. Di salah satu sisi terdapat ukiran berupa wayang dan ular naga raksasa. Lokasi ini menjadi spot foto favorit pagi para wisatawan. Nah kalo kita naik ke atas tebing kita bisa menyaksikan panorama kota Yogyakarta dari atas. Harga tiketnya cukup terjangkau yakni Rp. 10.000/orang. Biaya parkirnya Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Gimana menarik banget kan !

Lanjut ke tempat wisata yang kedua yakni “Heha Sky View”. Lokasinya di daerah Gunung Kidul. Wisata ini menyediakan food stall dengan konsep street food berupa kontainer makanan di lantai bawah. Setiap sudut memiliki spot foto yang sayang banget kalo dilewatkan. Bagi yang suka selfie wajib kesini. Dan masih banyak fasilitas lainnya. Di tempat ini juga kita bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas lho. Ngomongin soal harga tiket kalian nggak perlu mikir panjang lagi. Karena harga tiketnya udah pasti terjangkau hanya Rp. 10.000- Rp. 20.000 aja.

Kemudian kita diantar ke beberapa pusat oleh-oleh khas Jogja mulai dari toko kaos yang bercorak seputar kota Jogja sampe toko oleh-oleh makanan ringan khas Jogja. Nggak kerasa hari udah sore aja waktunya kita diantar ke Malioboro. Untuk menikmati sore hari di sana. Kalo kata orang-orang belom keJogja kalo belom ke Malioboro. Sambil jalan-jalan di trotoar jalan kita menyempatkan untuk membeli oleh-oleh di sini. Eh iya buat yang belum pernah ke Malioboro. Disini banyak banget penjual oleh-oleh khas Jogja mulai dari pakaian, pernak pernik juga makanannya. Malioboro jadi destinasi wisata terakhir kami kali ini. Sepulang dari Malioboro kita langsung diantar ke restoran untuk makan malam bersama untuk selanjutnya diantar pulang.

See you the next our traveling !

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.