Tips Memulai Obrolan dengan Crush-mu, Anti Canggung Pastinya!

crush

Membuka obrolan dengan orang yang kita sukai atau yang kerap kita sebut sebagai ‘crush’ bisa menjadi tantangan tersendiri. Detak jantung yang berdebar, pikiran yang bercampur aduk, atau bahkan momen canggung yang mungkin muncul, sering menjadi halangan. 

Tapi, jangan khawatir! Melalui artikel ini, kita akan membahas beberapa ‘Tips Memulai Obrolan dengan Crush-mu, Anti Canggung Pastinya!’ Prinsip utamanya adalah menjadi diri sendiri dan berani mengambil inisiatif. Mari kita simak tips berikut yang bisa menjadi jembatan menuju obrolan yang menyenangkan dengan crush!

1. Ketahui Minat dan Hobi Mereka

Mengetahui apa yang menjadi minat dan hobi crush bisa menjadi pembuka obrolan yang baik. Jika dia suka olahraga, kamu bisa memulai dengan pertanyaan atau diskusi tentang olahraga tersebut. Minat dan hobi ini juga akan menjadi poin-poin pembicaraan yang mudah dan familiar, sehingga akan membawa obrolan berjalan lebih lancar.

Tetapi ingat, jangan berpura-pura suka dengan hal yang sama jika sebenarnya kamu tidak suka. Jujur dan autentik selalu menjadi kunci dalam setiap percakapan.

2. Berikan Komentar atau Pujian yang Tulus

Memberikan pujian bisa menjadi jalan mulus untuk memulai percakapan. Tapi pastikan bahwa pujianmu itu tulus dan tidak berlebihan. Misalnya, kamu menyukai style berpakaian atau senyuman mereka, berikan pujian tersebut secara jujur.

Pujian dapat membuat orang lain merasa dihargai dan diperhatikan, yang tentunya akan menciptakan suasana yang lebih hangat dalam percakapan. Namun, kamu harus memastikan bahwa pujian tersebut tulus dan tidak membuat mereka merasa tidak nyaman.

3. Gunakan Humor 

Humor adalah cara yang sangat efektif untuk memecahkan kecanggungan. Jika kamu bisa membawa tawa dalam percakapan, maka suasana akan menjadi lebih santai dan nyaman. Cobalah untuk mengawali percakapan dengan lelucon ringan atau cerita lucu.

Namun, kamu juga harus ingat bahwa setiap orang memiliki selera humor yang berbeda. Pastikan bahwa lelucon atau cerita yang kamu bawa adalah sesuatu yang bisa diterima dan menghibur bagi crush.

4. Ajukan Pertanyaan Secara Terbuka 

Salah satu cara paling efektif untuk memulai obrolan adalah dengan menggunakan pertanyaan terbuka. Pertanyaan jenis ini mendorong crush untuk berbagi lebih banyak tentang dirinya, bukan hanya menjawab ya atau tidak.

Pertanyaan terbuka juga menunjukkan bahwa kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang mereka, dan ini dapat membantu percakapan untuk terus berlanjut. Misalnya, kamu bisa bertanya tentang pengalaman terakhir mereka, film atau buku favorit, atau rencana mereka untuk akhir pekan.

5. Jaga Kontak Mata dan Tunjukkan Bahasa Tubuh yang Positif

Kontak mata dan bahasa tubuh positif lainnya menunjukkan bahwa kamu fokus dan tertarik dalam percakapan. Jaga kontak mata yang wajar dan tunjukkan bahasa tubuh terbuka. Ini menandakan bahwa kamu siap dan mau mendengarkan apa yang dikatakan oleh crush.

Jangan lupa untuk tersenyum dan mengangguk saat mereka berbicara. Ini akan menunjukkan bahwa kamu mendengarkan dan menikmati percakapan tersebut. Mengingat bahwa komunikasi non-verbal terkadang bisa berbicara lebih banyak daripada kata-kata yang diucapkan.

6. Fokus Pada Saat Ini dan Lingkungan Sekitar

Fokus pada saat ini dan lingkungan di sekitar bisa menjadi jalan masuk yang baik untuk memulai obrolan. Maksudnya, kamu bisa membahas tentang apa yang sedang terjadi di sekitar, baik itu tentang acara, lagu yang sedang diputar, atau mungkin mengomentari cuaca.

Membicarakan sesuatu yang bersifat netral tapi relevan dengan situasi akan membantu menciptakan percakapan yang natural dan tidak membebani. Kamu pun bisa menghindari pertanyaan-pertanyaan yang terlalu personal dan membuat keadaan menjadi canggung.

Namun, kamu juga harus mengetahui kapan harus berhenti. Jika crush tampaknya tidak tertarik atau tidak responsif terhadap topik yang kamu bawa, jangan memaksakan. Coba cari topik lain atau bisa juga kamu memberi ruang dan mencoba di waktu yang lain.

Itulah beberapa tips memulai obrolan dengan crush-mu yang pastinya anti canggung. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.