Sinopsis Film “The Creator”, Pertarungan Manusia dengan Kecerdasan Buatan (AI)

Film The Creator

Mana nih penggemar film sci-fi? Buat kamu pecinta film bertema petualangan imajinasi yang mengusung konsep masa depan (futuristik. Lengkap dengan kecanggihan teknologi yang dibalut dengan kisah fiktif film “The Creator” wajib untuk kalian tonton.

Film yang tidak akan membuat kita kecewa ini memanjakan para penonton dengan visual efek CGI dan sinematografi yang mewah dan eye catching, sehingga kita akan merasa dibawa pada sebuah perjalanan sinematik yang epik.

Di artikel kali ini kita akan membahas sinopsis film “The Creator” yang berkisah tentang pertarungan manusia dengan AI (kecerdasan buatan). Yuk simak selengkapnya!

Mengenal film The Creator

Disutradarai oleh Gareth Edwards yang sebelumnya juga telah menggarap film Godzilla (2014) dan Rogue One: A Star Wars Story (2016). Gareth juga turut menggandeng Chris Weitz dalam menulis naskah film “The Creator”.

The Creator yang berdurasi 2 jam 13 menit ini merupakan film bergenre thriller fiksi ilmiah yang bercerita tentang peperangan antara umat manusia dengan robot kecerdasan buatan (AI) yang dibuat oleh manusia sendiri.

Penasaran? Berikut sinopsis dari film The Creator.

Sinopsis dan Alur Cerita

Cerita dimulai setelah terjadinya sebuah bencana dahsyat, di mana Los Angeles dihancurkan oleh AI. Membuat pemerintahan di negara-negara Barat merespons dengan pelarangan total terhadap AI.

Sementara itu negara-negara di Timur terus mengembangkan teknologi tersebut sampai pada titik di mana robot menjadi mirip seperti manusia dan dianggap setara. Hal ini pun memicu perang antara Barat dan Timur yaitu Amerika melawan Asia.

Joshua (John David Washington) yang merupakan mantan agen pasukan khusus yang masih berduka atas hilangnya sang istri, Maya (Gemma Chan) direkrut untuk memburu dan membunuh The Creator, arsitek AI tingkat lanjut yang mengembangkan senjata teknologi secara misterius. Senjata yang diciptakannya itu dikatakan memiliki kekuatan untuk mengakhiri perang tetapi juga dapat memusnahkan umat manusia itu sendiri.

Joshua beserta tim operasi elitnya kemudian menjelajah dan melintasi garis wilayah kekuasaan musuh untuk menemukan senjata tersebut. Dalam perjalanannya, barulah joshua mengetahui bahwa Senjata yang harus ia hancurkan merupakan AI yang dirancang dalam bentuk seorang anak kecil (Madeleine Yuna Voyles).

Bagaimana kisah petualangan Joshua dan timnya untuk menghentikan perang dan menyelamatkan umat manusia? Simak kisah menegangkan antara umat manusia dan AI di bioskop kesayangan kalian, karena film The Creator sudah tayang mulai tanggal 27 September 2023.

Fakta Menarik dari Film The Creator

Untuk mewujudkan daerah sentralisasi penciptaan robot kecerdasan buatan, wilayah asia menjadi salah satu latar penceritaan film “The Creator”. Oleh sebab itu, tim produksi melakukan perjalanan ke 80 lokasi di delapan negara berbeda. Termasuk negara Thailand, Vietnam, Kamboja, Nepal, Jepang, Indonesia, Inggris (di luar Pinewood Studios London), dan Amerika Serikat . Hal ini dilakukan agar lokasi cerita yang dipilih, yaitu Asia di masa depan tetap memiliki sisi autentik yang beragam dari setiap negara.

Lalu fakta menarik utama di film “The Creator” yang membuat kita sebagai warga Indonesia bangga, yaitu terdapat lagu berbahasa Indonesia yang menjadi soundtrack. Lewat roll kredit filmnya, terungkap judul 3 lagu Indonesia tersebut, yaitu “Kasih Suci”, “Hanny”’ dan juga “Hari Yang Mulia”. Ketiga lagu tersebut dinyanyikan oleh grup rock asal Palembang yang populer pada era 1970-an, yaitu Golden Wing.

Tidak hanya dalam hal musik saja, elemen Indonesia yang terlihat jelas dalam film The Creator juga berupa beberapa percakapan yang menggunakan bahasa Indonesia.

Wah, pasti keren banget film The Creator ini! Walaupun bertemakan teknologi masa depan yang tentunya canggih, tim produksi memilih untuk tidak memudarkan budaya dan keindahan alam yang masih tersedia saat ini. Bagaimana pendapat kalian? Apa ingin langsung menontonnya?

Itulah beberapa informasi mengenai sinopsis dan fakta menarik dari film “The Creator”. Jangan sampai ketinggalan ya!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.