Batu Street Food Festival 2022

Street food festival

Hi foodies,

Kali ini kita akan membahas sedikit mengenai salah satu acara penting di Kota Batu Malang Jawa Timur yang dilaksanakan tepat pada bulan November kemarin yaitu pada tanggal 11-13 November 2022. Batu Street Food Festival 2022 berlokasi di depan Gedung Balai Kota Among Tani Kota Batu Jawa Timur. 

Batu Street Food Festival tahun ini mengusung tema “Nusantara”. Berbagai pakaian adat dari seluruh Nusantara ditampilkan di sini. Bahkan di satu momen diadakan pula acara fasion week dengan tema yang sama yakni “Nusantara”. Peserta lomba merupakan perwakilan dari masing-masing booth yang tergabung dalam satu komunitas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI Kota Batu). 

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam perhimpunan ini dan tahun ini menjadi tahun ke-5. Festival ini mengusung tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. 

Batu Street Food Festival 2022 terdaftar ada 60 booth yang ikut berpartisipasi mulai dari hotel, restoran, kaki lima, kosmetik, aplikasi ojek online hingga lembaga pembiayaan (Perumahan KPR). 

Setiap booth memiliki ciri khas masing-masing ada yang fokus mengikuti tema festival yang bertajuk “Nusantara” dengan menggunakan dekorasi booth dan pakaian adat yang berkaitan. Namun ada pula yang tetap menggunakan seragam dari brand mereka masing-masing. 

Festival ini dilaksanakan selama 3 hari dengan berbagai acara yang menarik mulai dari Booth Competition, live cooking, mukbang, BSFF fashion Week Competition “Nusantara” , Live Music, dan masih banyak lagi. Acara ini dibuka langsung dengan kedatangan Wakil Walikota Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, dan beberapa tamu undangan penting lainnya.     

Tidak hanya itu setiap booth menjual makanan dan minuman yang harganya kelipatan dari Rp. 5.000 dengan harga maksimal Rp. 25.000. Sebelum masuk ke acara ini kalian akan menemukan stand tempat pertukaran uang dengan voucher belanja (hanya berlaku di acara ini). Intinya kalian bisa beli makanan & minuman secara cash ataupun menggunakan voucher tersebut. Setiap penukaran uang senilai Rp. 50.000 kalian akan mendapatkan voucher uang yang senilai dengan uang kalian ditambah 1 kupon doorprize. Di hari terakhir acara festival akan ada pengumuman pemenang undian sepeda motor dan berbagai hadiah doorpize menarik lainnya.

Batu Street Food Festival 2022 telah usai digelar di bulan November kemarin. Bagi kalian yang belum sempat kesana tidak perlu sedih, kita nantikan saja acara festival ini di tahun depan dengan tema yang berbeda dan kejutan yang lebih istimewa. 

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.