Posisi Tidur Terbaik untuk Ibu Hamil

ibu hamil

Hi moms,

Selamat ya atas kehamilannya! Semoga selalu diberikan kesehatan untuk ibu dan juga calon bayinya.

Kehamilan merupakan salah satu hal yang dinanti setiap pasangan yang telah menikah. Tidak dipungkiri banyak proses yang telah dilewati sebelum dan hingga saat kehamilan ini tiba. Rasa bahagia jelas tergambar dari keduanya yang sebentar lagi akan menjadi orang tua.

Tidak sedikit ibu hamil yang mengalami kesulitan tidur belum lagi karena sering terbangun di tengah malam. Menurut hasil penelitian  National Sleep Foundation mendapati terdapat kurang lebih 78% ibu hamil mengalami masalah tidur. Sehingga penting untuk tau posisi tidur terbaik ibu hamil selain demi kenyamanan si ibu juga aman bagi si bayi. Alasan yang paling utama dibalik kesulitan tidur ibu hamil yakni karena bertambahnya ukuran janin di dalam kandungan.

Berikut posisi tidur terbaik untuk ibu hamil:

1. Tidur Menyamping Sebelah Kiri

Ginekologi menyarankan posisi tidur untuk ibu hamil menyamping ke arah sebelah kiri, begitupun menurut National Sleep Foundation. Hal ini dikarenakan posisi tidur tersebut memungkinkan oksigen dan nutrisi yang optimal mengalir ke janin. Selain itu, tidak memberi tekanan yang berlebih pada hati dan membantu mengurangi pembengkakan pada tangan dan kaki si ibu.

Selain posisi tidur menyamping ke sebelah kiri ibu juga bisa mencoba posisi tidur menyamping sebelah kanan.

2. Tidur Posisi Tiga Perempat

Posisi tidur yang satu ini dapat melancarkan aliran darah dan dapat mengurangi ketegangan otot dan persendian ibu.

3. Tidur Menggunakan Pregnancy Pillow (Bantal Kehamilan)

Untuk posisi tidur yang lebih nyaman mungkin ibu bisa membeli bantal khusus ibu hamil yang banyak tersedia di toko online maupun e-commerce.

Itulah beberapa posisi tidur terbaik untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.