Sebuah Hadiah Untuk Sebuah Pengertian

Surprise untuk pasangan

Pernah disurprise in seseorang gak sih misal pada saat hari ulang tahun atau waktu anniversary kalian? Happy banget pasti ya! Apalagi buat kaum hawa biasanya paling suka disurprise in meskipun dalam hal kecil, ya kan? Dikasih kejutan sering banget kita artiin kalo orang tersebut itu peduli dan sayang sama kamu. Yups, kalo kalian berpikiran seperti itu berarti kita satu pemikiran hehehe.

Namun seiring berjalannya waktu pola pikir itu harus berubah. Coba deh kalian pikir jika surprise jadi tolak ukur , lalu gimana sama orang tua kalian. Orang tua yang sudah cukup berumur rata-rata kalo ditanya tanggal lahir anaknya bakal garuk-garuk kepala alias lupa. Boro-boro mau ngasih surprise buat kita inget aja belom tentu ya kan. Terus itu kita sebut orang tua kita nggak sayang gitu karena nggak inget tanggal lahir kita? Lalu perjuangan mereka sebagai orang tua selama ini nggak dianggep gara-gara pola pikir kita yang mulai keliru. Aduh jangan sampe ya!

Semua orang pasti suka dikasih surprise apalagi dari orang-orang spesialnya. Tapi jangan pernah menjadikan surprise sebagai tolak ukur kita dalam menilai orang lain. Dan satu lagi jangan pernah memaksakan mereka yang emang nggak terbiasa dengan hal-hal seperti itu. Misal kalian punya pasangan yang nggak pernah ngasih surprise di hari spesial kalian. Terus kalian langsung bilang kalo si doi nggak peduli sama kamu, jangan dong ya! Kadang ada beberapa orang yang nggak terbiasa dengan yang namanya surprise. Coba deh diinget-inget lagi jangan-jangan si doi justru sudah sering ngasih perhatian atau ngasih sesuatu di hari-hari biasa, namun terlupakan oleh kita. Atau si doi emang sukanya secara langsung misal dengan nanya “mau apa?”, “mau yang mana?”, “kamu butuh apa?”. Bukankah itu lebih romantis dan pengertian.

Inget ya yang wajib itu bukan kejutan melainkan pengertian. Pengertian itu harus ada dalam hubungan baik dengan keluarga, pertemanan apalagi dalam percintaan. Lebih banyak pemakluman dengan orang lain akan membantumu mengurangi overthinking.

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.