7 Ide Mirror Selfie yang Cakep Buat Instagrammu

mirror selfie

Dalam dunia Instagram, sebuah foto bisa menceritakan ribuan kata. Dan apa yang lebih suka kita tunjukkan daripada selfie yang artistik dan penuh gaya? Lebih khusus lagi, mirror selfie. Tapi, kita semua tahu bahwa mendapatkan mirror selfie yang sempurna seringkali lebih sulit daripada yang terlihat. 

Dari pencahayaan yang tepat hingga posisi dan angle kamera—semuanya sangat berpengaruh. Nah, jangan khawatir! Kami di sini untuk membantu kamu up game Instagrammu. Dalam artikel ini, kami akan berbagi 7 ide mirror selfie yang cakep buat instagrammu yang bisa dengan mudah kamu tiru dan pastinya akan membuat feed Instagrammu lebih aesthetic. Siap terlihat sempurna di cermin? Yuk, simak tips berikut ini! 

1. Memanfaatkan Pencahayaan Alami

Yang namanya foto di depan cermin, pastinya pencahayaan adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil yang bagus. Oleh karena itu, manfaatkan pencahayaan alami yang masuk dari jendela, atau pintu terbuka di siang hari. Pastikan cahaya yang masuk cukup terang tapi tidak silau, supaya tampilan wajah kamu lebih fresh dan natural.

2. Ekspresikan Gaya Baju Terbaikmu 

Mirror selfie adalah kesempatan untuk memamerkan gaya fashion kamu. Mix and match pakaian yang menarik, atau pakai outfit yang membuat kamu merasa sangat percaya diri. Tambahkan aksesori yang cocok dan pilih sepatu yang melengkapi penampilan. Jangan lupa, pose natural dan percaya diri akan membuat mirror selfie kamu lebih hidup.

3. Gunakan Flash Reflection

Jika menggunakan cermin dengan tekstur atau efek reflektif tertentu, cobalah mengarahkan flash ke sisi cermin itu. Ini akan menciptakan efek sinar yang menarik pada foto, memberikan suasana yang berbeda, dan tentu saja akan membuat mirror selfie kamu tidak biasa. 

4. Gunakan Kamera Depan 

Ini ide mirror selfie yang saat ini sedang trend dan bisa kamu coba! Saat menggunakan kamera depan, kamu bisa menambahkan kesan ekspresif yang lebih otentik karena bisa melihat langsung dirimu di layar. Bermainlah dengan ekspresi wajah yang berbeda, mulai dari senyum manis hingga tatapan tajam, untuk menciptakan nuansa yang beragam dan menarik.

5. Mirror Selfie di Layar Laptop 

Kalau bosan dengan mirror selfie yang biasa-biasa saja, kamu bisa menggunakan laptop kesayanganmu untuk mirror selfie lho! Seperti gambar di atas, kamu bisa membuka aplikasi Spotify dan menyetel lagu kesukaanmu. Kemudian buka kamera di laptop dan mirror selfie menggunakan HP. Mirror selfie ini akan membuat hasil fotomu terlihat lebih estetik dan orang tahu lagu apa yang kamu sukai atau sedang kamu dengarkan. Ini memberi kesempatan untuk mengekspresikan diri kamu lebih lanjut dan menjadikan selfie lebih pribadi.

6. Ruang yang Instagenic

Jangan lupakan latar belakang ruangan! Ruangan yang rapi, bersih, dan menarik sangat penting untuk mendukung mirror selfie kamu. Hindari ruangan yang berantakan atau terlalu banyak hiasan yang bisa mengalihkan perhatian dari objek utama. Kamu bisa memilih ruangan dengan wallpaper atau wall art yang menarik sebagai latar.

7. Tampilkan Kepribadianmu

Ungkapkan kepribadian unik kamu melalui mirror selfie. Mulai dari gaya rambut yang khas, hingga aksesori yang mencerminkan sifat kamu. Jangan takut untuk bereksperimen dan jadi diri sendiri dalam selfie kamu. Ingat, Instagrammu adalah wadah untuk mengekspresikan diri, jadi jangan ragu untuk menampilkan karakter yang jujur dan otentik.

Demikianlah 7 ide mirror selfie yang cakep buat Instagrammu. Aplikasikan pada jepretan cermin kamu selanjutnya dan lihat betapa menakjubkannya hasil akhirnya. Jangan lupa untuk terus bereksperimen dan jadi kreatif. Selamat mencoba, dan selamat berpose di depan cermin!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.