Tips Make Up Anak Tanpa Takut Menor

make up anak

Wisuda merupakan momen yang paling istimewa bagi anak. Untuk mempersiapkan penampilan yang cantik dan percaya diri, maka make up menjadi salah satu hal penting. Banyak orang yang merasa khawatir akan terlihat menor atau berlebihan dengan make up. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk membantu supaya kamu dapat tampil cantik dan natural dalam make up.

Berikut ini adalah beberapa tips make up anak tanpa takut menor!

1. Kebersihan Kulit

Sebelum make up untuk wisuda, maka persiapkan lebih dulu kebersihan kulit wajah. Gunakanlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit untuk menghilangkan kotoran dan juga minyak berlebih pada wajah. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang ringan supaya kulit terasa tetap lembab dan terhidrasi dengan baik.

2. Gunakan Primer Wajah

Langkah kedua supaya kamu tampil cantik dan natural saat wisuda nanti pastikan untuk menggunakan primer wajah. Sebelum mengaplikasikan make up, gunakanlah primer wajah untuk membantu menyamarkan pori-pori dan memperpanjang daya tahan make up-mu. Primer ini sangat berguna untuk membuat make up hasilnya lebih tahan lama dan awet seharian.

3. Foundation yang Ringan

Tips supaya make up wisuda nanti tidak dempul dan tidak menor, gunakanlah foundation yang ringan. Lebih baik menggunakan foundation ringan dan sesuai dengan warna kulit. Hindari menggunakan foundation yang terlalu tebal supaya make up terlihat lebih alami. Gunakanlah spons ataupun kuas foundation untuk meratakan foundation dengan baik.

4. Blush On yang Lembut

Salah satu hal yang biasanya membuat make up menjadi terlihat menor adalah penggunaan warna blush on yang terlalu berlebihan. Tambahkanlah sedikit blush on dengan warna lembut untuk memberikan efek segar pada wajah. Pilihlah blush on dengan tekstur yang mudah di-blend supaya terlihat natural. Gunakanlah kuas blush on dan aplikasikan di bagian pipi dengan gerakan memutar ke arah luar.

5. Eyeshadow yang Soft

Selain blush on, kamu juga sebaiknya memperhatikan pilihan warna eyeshadow. Pilihlah warna-warna eyeshadow yang soft seperti warna beige, coklat muda, atau rose gold. Hindarilah penggunaan warna-warna yang terlalu mencolok supaya tampilan mata terlihat lebih natural. Aplikasikan eyeshadow dengan brush yang lembut dan blend dengan baik supaya warnanya terlihat merata.

6. Eyeliner Tipis

Untuk memberikan sedikit volume pada mata, gunakan eyeliner dengan ujung yang tipis. Buatlah garis yang halus dan tipis di sepanjang garis bulu mata atas. Hindarilah garis yang terlalu tebal atau ekstensi yang terlalu panjang supaya tampilan terlihat natural.

7. Maskara Ringan

Pilihlah maskara dengan formula yang ringan, yang memberikan efek pemanjangan bulu mata. Hindarilah maskara yang memberikan efek dramatis, cukup gunakan satu sampai dua lapis maskara untuk memberikan tampilan mata yang cantik dan terbuka.

8. Lipstik Warna Soft

Untuk membuat tampilan wisuda menjadi terlihat natural maka pilihlah warna lipstik yang lembut dan cocok dengan warna kulit. Hindarilah menggunakan warna yang terlalu terang atau bold. Gunakan lipstik dengan tekstur yang lembut dan beri sedikit bedak tabur supaya tahan lama.

9. Pilih Look yang Ringan

Tapi jika kamu memang menggunakan jasa dari Make Up Artist (MUA), maka kami menyarankan supaya kamu memilih look yang ringan saja seperti Korean makeup look supaya make up terlihat menjadi lebih fresh dan juga ringan. Hindari untuk memilih jenis make up yang bold atau tebal.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips make up anak tanpa takut menor. Semoga informasi yang kami sampaikan ini berguna untuk kalian semua! 

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.