Rekomendasi Drakor 2023, Plotwist dan Bisa Bikin Kamu Baper!

drakor 2023

Kamu pecinta drama Korea yang selalu menantikan deretan karya baru setiap tahunnya? Tahun 2023 tidak akan mengecewakanmu! Dengan tujuan untuk membuat penonton terbawa emosi dan baper, serta dibumbui dengan plot twist yang tak terduga, drama Korea yang akan tayang pada tahun 2023 ini menjanjikan keriuhan cerita yang dijamin akan membuatmu terpaku di depan layar. Dari aktor dan aktris papan atas yang berakting hingga cerita kreatif dan inovatif.

Berikut rekomendasi drakor 2023 yang plotwist dan tentunya bisa bikin kamu baper!

1. Celebrity 

“Celebrity”, sebuah drama Korea yang mulai ditayangkan sejak tanggal 30 Juni 2023, memberikan deretan bintang ternama di industri hiburan Korea seperti Park Gyu Young, Kang Min Hyuk dan Lee Chung Ah.

“Celebrity” berfokus pada genre thriller dan terbagi dalam 12 episode. Ceritanya memaparkan kehidupan Seo Ah Ri, yang diperankan oleh Park Gyu Young – seorang selebriti papan atas di dunia media sosial. Drama ini fokus mengangkat isu bagian tergelap yang dihadapi oleh para pengaruh di dunia digital.

2. A Good Day to Be A Dog 

Drama “A Good Day to Be a Dog” menawarkan alur unik dan menarik, dengan mengkombinasikan tema romantis dan elemen fantasi.

Kisah ini bercerita tentang Han Hae Na yang terkena kutukan untuk berubah menjadi anjing setiap kali ia mencium pria. Dia akan berubah pada tengah malam dan kembali menjadi manusia di pagi hari. Proses ini akan terjadi berulang kali, dan satu-satunya cara untuk menghentikannya adalah dengan mencium pria yang sama sekali lagi.

Pada suatu hari, Han Hae Na tanpa sengaja mencium Jin Seo Won, seorang pria yang memiliki fobia anjing. Ia kemudian berusaha mencari cara untuk bisa mencium Jin Seo Won lagi.

Cha Eun Woo mengatakan, “Drama ini memberikan sentuhan segar dengan karakter utama yang berubah menjadi anjing setiap kali mencium seseorang, yang menciptakan keceriaan dan kesenangan. Ini adalah drama yang dapat membuat Anda tertawa. Selain itu, karakter utama memiliki ikatan dengan masa lalunya, sehingga saya berharap Anda bisa menikmati menonton bagian tersebut juga.”

3. Behind Your Touch 

Jika kamu ingin menonton drama Korea dengan genre komedi misteri, maka Behind Your Touch wajib untuk masuk ke dalam watch-listmu. Drakor ini menceritakan seorang detektif yang dipindah tugaskan dari Seoul ke sebuah daerah kecil bernama Mujin. Ia bertemu dengan seorang dokter hewan yang dapat melihat masa lalu manusia atau hewan dengan cara menyentuh bagian belakang tubuh mereka. 

Behind Your Touch meraih rating tinggi untuk episode terakhirnya di TvN. Usai drama bergenre Comedy ini tamat, kemudian digantikan dengan drama terbaru berjudul Strong Girl Nam Soon. 

4. Twinkling Watermelon

Drama Korea terkini, “Twinkling Watermelon”, sedang memikat penonton. Drakor ini mengangkat genre fantasi berfokus pada perjalanan waktu, kisah cinta, narasi tentang keluarga, dan elemen musik. “Twinkling Watermelon”, meskipun baru mulai ditayangkan, sudah berhasil menunjukkan persaingan yang kuat di antara lineup drama Korea dengan rating tertinggi di minggu keempat September 2023. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, drakor “Twinkling Watermelon” telah menghimpun rating mencapai 3,3 persen di tvN.

5. MovingĀ 

Moving, merupakan sebuah serial drama yang didasarkan pada Webtoon terkenal, menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang mewarisi kekuatan supranatural dari para orang tua mereka. Bervariasi dari kemampuan untuk terbang, menyembuhkan diri, indera yang tajam , dan banyak lagi.

Namun, terpendam dalam koridor waktu, orang tua mereka menyimpan rahasia dan luka dari masa lalu, yang mendorong mereka untuk melindungi anak-anak mereka dari kekuatan jahat yang berusaha memanfaatkan kemampuan mereka yang menakjubkan.

Moving tersedia untuk ditonton di platform streaming Disney+ Hotstar.

6. My Lovely LiarĀ 

My Lovely Liar, sebuah drama yang berpadu antara komedi, romantis dan misteri, mengeksplorasi kehidupan Mok Sol Hee (diperankan oleh Kim So Hyeon), seorang wanita yang memiliki kafe tarot dan mempunyai bakat khusus dalam mendeteksi kebohongan.

Kehidupannya mengalami perubahan ketika dia berjumpa dengan Kim Do Ha (diperankan oleh Hwang Min Hyun), pria misterius yang tinggal di apartemen yang bersebelahan dengannya. Kim Do Ha adalah pencipta lagu berbakat yang menyembunyikan identitasnya disebabkan oleh suatu peristiwa di masa lalunya yang terkait dengan sebuah kasus pembunuhan.

Kedekatan di antara mereka semakin erat setelah menghabiskan waktu bersama, namun semuanya berubah saat Kim Do Ha menemukan kemampuan istimewa Mok Sol Hee.

My Lovely Liar dapat ditonton di platform streaming Viu.

7. Destined With You

Destined with You adalah serial drama Korea yang bercampur antara fantasi dan romantis, yang berfokus pada hubungan antara Lee Hong Jo (diperankan oleh Jo Bo Ah) dan Jang Shin Yu (diperankan oleh Rowoon). Lee Hong Jo adalah seorang pekerja pemerintah yang secara tidak sengaja menjadi ‘jembatan’ untuk menyelamatkan Jang Shin Yu, seorang pengacara yang diterpa oleh kutukan yang tidak diketahui asal-usulnya.

Petualangan mereka dimulai ketika Lee Hong Jo secara tak disadari menjadi pemilik dari sebuah buku misterius yang telah disegel selama tiga abad. Sangat mengejutkan, ternyata kutukan yang menimpa Jang Shin Yu terkait dengan buku tersebut.

Destined with You dapat kamu tonton di platform streaming Netflix! 

Tahun 2023 ini, telah mempersembahkan deretan drama Korea yang penuh emosi dan cerita berliku yang dijamin akan membuat hari-hari jauh lebih menarik. Ingatlah, sejauh mana pun kita dalam mengikuti alur cerita, baper adalah bagian dari petualangan menonton drakor. Jadi, siapkan selimut hangat, secangkir teh, dan nikmati perjalanan dramatis yang ditawarkan oleh drakor-drakor rekomendasi 2023 ini. Selamat menonton!

Itulah beberapa rekomendasi drakor 2023 yang plotwist dan bisa bikin kamu baper juga. Kalo kalian punya rekomendasi drakor lain yang nggak kalah seru boleh tinggalkan di kolom komentar ya!

Bagikan:

%d blogger menyukai ini: