13 Inspirasi Outfit Bukber (Ootd), Cantik dan Anggun!

outfit bukber

Bulan Ramadan merupakan waktu yang dinanti-nantikan umat Muslim di seluruh dunia. Selain menjadi bulan penuh berkah, Ramadan juga menjadi bulan di mana umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Di antara berbagai kegiatan yang dilakukan selama Ramadan adalah buka bersama atau yang sering disingkat sebagai bukber. Bukber menjadi momen yang istimewa di mana keluarga, teman, dan kolega berkumpul untuk menikmati hidangan lezat setelah seharian menahan lapar dan haus.

Tidak hanya soal makanan, bukber juga menjadi momen untuk menunjukkan gaya dalam berbusana. Berikut ini adalah 13 inspirasi outfit bukber (OOTD) yang cantik dan anggun untuk membuat penampilan Anda semakin memesona:

1. Maxi Dress Warna Pastel

Maxi dress dengan warna pastel seperti soft pink, lavender, atau baby blue bisa menjadi pilihan yang tepat untuk suasana bukber yang hangat dan menyenangkan. Padukan dengan aksesori simpel untuk kesan yang tetap anggun.

2. Setelan Atasan Blus dan Rok Midi

Setelan atasan blus yang flowy dipadukan dengan rok midi memberikan sentuhan feminin yang elegan. Pilihlah warna-warna cerah seperti kuning muda atau mint untuk tampil segar.

3. Tunik Cantik dengan Celana Lebar

Tunik dengan detail bordir atau motif dipadukan dengan celana lebar akan memberikan kesan yang santai namun tetap sopan. Tambahkan aksesori seperti gelang atau anting-anting untuk menyempurnakan penampilan.

4. Tunik dan Rok Plisket

Padukan Tunik motif kotak-kotak dengan rok plisket untuk tampilan yang chic dan nyaman. Pilih bahan yang ringan dan bernuansa cerah agar tetap terlihat segar.

5. Jumpsuit Tropis

Jumpsuit dengan motif tropis atau floral bisa menjadi pilihan yang ceria untuk bukber di luar ruangan. Kenakan dengan sandal atau sepatu platform untuk kenyamanan ekstra.

6. Outer Floral dan Rok panjang

Outer floral dan modifikasi pada detailnya dapat memberikan sentuhan glamor pada penampilan Anda. Padukan dengan rok panjang atau celana palazzo untuk tampilan yang memukau.

7. Blazer Stylish dengan Celana Culottes

Blazer yang stylish dipadukan dengan celana culottes memberikan kesan yang formal namun tetap nyaman. Pilih blazer dengan warna kontras untuk memberikan sentuhan yang menarik.

8. Batik Chic

Batik tidak pernah gagal untuk menambahkan keanggunan pada penampilan. Pilih motif batik modern dengan warna-warna cerah untuk suasana yang ceria.

9. Caftan Glamour

Caftan dengan detail yang mewah dan berkilauan cocok untuk memberikan kesan glamor pada acara bukber. Padukan dengan aksesori emas untuk tampilan yang mewah.

10. Blouse Polos dengan Rok Plisket

Blouse polos yang simpel dipadukan dengan rok plisket memberikan sentuhan yang manis dan feminin. Tambahkan anting-anting statement untuk menambahkan sentuhan glamour.

11. Tunik Kaftan Etnik

Tunik kaftan dengan motif etnik dan warna-warna yang pastel cocok untuk suasana bukber yang hangat. Kenakan dengan sandal gladiator untuk tampilan yang boho-chic.

12. Dress Midi dengan Outer Cardigan

Dress midi yang simpel dipadukan dengan outer cardigan memberikan kesan yang elegan namun tetap nyaman. Pilih outer dengan detail yang menarik untuk menambahkan dimensi pada penampilan.

13. Kemeja Denim dengan Celana Kulot

Kemeja denim yang timeless dipadukan dengan celana kulot memberikan kesan yang kasual namun tetap stylish. Tambahkan aksesori seperti scarf untuk menambahkan sentuhan feminin.

Dengan inspirasi outfit bukber (ootd) di atas, Anda dapat tampil cantik dan anggun dalam setiap acara buka bersama selama bulan Ramadan. Selamat mencoba dan selamat menikmati momen berharga bersama keluarga dan teman!

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.