Tips Mencintai Dalam Diam

Mencintai Dalam Diam

Pernahkah kalian merasakan jatuh cinta ? perasaan cinta bisa dirasakan oleh semua orang tanpa perkecualian. Ada yang berhasil dalam status percintaannya, ada juga yang masih belum merasakaan manis nya cinta. Kalau kalian berada di usia remaja, banyak banget ya status nya. Ada yang udah deket tapi nggak jadian, ada yang udah berpawang, ada yang friendzone, tapi yang paling kerasa banget itu kalau yang mencintai dalam diam.

Mencintai dalam diam ini adalah suatu pilihan berat yang dipilih oleh seseorang, banyak alasan yang menjadi alasan kita untuk tetap diam dan melihat kondisi nantinya. Seseorang yang mencintai dalam diam cenderung akan mudah risau, apalagi incarannya adalah seseorang yang di idamkan banyak orang . Rasa nya ingin mengungkapkan saja. Nah berikut adalah tips untuk kalian yang masih ingin stay di status mencintai dalam diam.

Pertama, pastikan kalian memiliki alasan mengapa harus mencintai nya. Dari alasan ini kalian dapat memutuskan seberapa pantas nya untuk diperjuangkan. Untuk alasan terkadang sulit untuk diungkapan karena cinta terkadang tidak perlu alasan, maka dariitu langkah pertama ini boleh kalian lewati terlebih dulu.

Kedua, adalah memiliki pikiran bahwa “boleh mencintai namun tidak memaksa untuk memiliki”. Kalau kita memiliki pikiran ini maka kita tidak akan risau ketika incaran kita sedang dekat dengan orang lain. Serta kita tidak perlu khawatir kehilangan, karena sudah siap bahwa kita boleh mencintai namun tidak memaksakan untuk memilikinya.

Ketiga, adalah berusaha untuk tetap santai meskipun sebenarnya kalian sangat mencintainya, jangan perlihatkan kalau kalian suka, supaya incaran kalian tidak semena –mena, boleh kalau sesekali kalian memberikan kode namun jangan keseringan. Hal ini dapat mengantisipasi ketika hanya mencintai di sebelah pihak saja. Dan incaran kalian akan peka dari kode yang kalian berikan, dan apabila saling mencintai maka akan datang dengan sendirinnya.

Keempat, adalah mencoba mencintai yang ikhlas, ketika seseorang sudah ikhlas dalam mencintainnya maka apapun yang dirasakan juga terasa tidak menyakitinnya. Apa lagi kalau cinta karena Allah, maka semua akan terasa tidak menyakitkan. Namun apabila kita mencintai tidak didasari karena Allah maka akan terasa menyakitkan.

Yang terakhir, adalah jangan lupa berdoa. Boleh – boleh saja kok kalau kita meminta di dekatkan dengan salah satu hambannya, namun lihat dulu apa niat kita. Kalau berniat untuk berpacaran maka sudah dipastikan tidak baik, namun jika niat kita serius untuk menuju akad maka jika Allah menghendaki akan terjadi.

Memilih untuk mencintaI dalam diam ini di anjurkan untuk seorang wanita yang malu untuk mengungkapkan nya terlebih dahulu karena kebannyakan wanita memilih untuk diam dan menunggu seseorang yang dicintainnya mengungkapkan nya terlebih dahulu. Tidak hanya untuk wanita,memilih untuk mencintai dalam diam juga dapat dilakukan oleh seseorang yang tidak ingin berpacaran atau tidak diperbolehkan berpacaran dengan orang tuanya sedangkan rasa cinta tidak dapat dipungkiri.

Itu dia beberapa tips untuk kalian yang memilih untuk mencintai dalam diam. Tetap santai dan sabar serta nikmati prosesnya, semoga tips diatas dapat bermanfaat!

Bagikan:

Picture of Arum

Arum

Picture of Arum

Arum

hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.