7 Ide Jualan Di Bulan Ramadhan 2023, Paling Banyak Dicari!

Ide jualan di bulan ramadhan

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi semua umat muslim. Bukan hanya untuk mendapatkan pahala ibadah yang berlipat ganda saja, akan tetapi juga berpotensi melipatgandakan pemasukan selama bulan Ramadhan. Bagi kamu yang ingin menginginkannya, kamu wajib mencoba 7 ide jualan di bulan Ramadhan 2023 ini.

Dengan berjualan di bulan Ramadhan, kamu bisa menghasilkan untung yang cukup besar. Bahkan, kamu pun tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk modal usaha. Tentunya, usaha tersebut sangat cocok bagi kamu yang suka berdagang. Berikut ini ada 7 ide jualan di bulan Ramadhan 2023, yang paling banyak dicari!

1. Berjualan Takjil

Menjual takjil juga termasuk ide jualan di bulan puasa yang bisa kamu coba. Sebab, ada berbagai aneka macam takjil yang bisa dibuat, seperti es buah maupun jajanan pasar. Oleh karena itu, dengan berjualan takjil pastinya akan membawa keuntungan tersendiri bagi kamu.

Kamu juga bisa berjualan di depan rumah atau di pinggir jalan. Aneka takjil sudah pasti banyak dicari, terlebih jika kamu bisa memastikan rasanya enak. Tentunya, kamu akan punya konsumen setia dan bukan tidak mungkin ide usaha ini akan berlanjut hingga selepas Ramadhan.

2. Berjualan Perlengkapan Ibadah

Pada saat bulan ramadhan, biasanya permintaan perlengkapan ibadah, seperti mukena, sajadah, sarung, tasbih, Al-Quran dan sebagainya semakin meningkat dari biasanya. Di zaman yang serba digital ini, hal tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai ide untuk berjualan di bulan puasa secara online atau juga offline.

3. Usaha Katering Makanan

Ide usaha yang ketiga adalah dengan berjualan katering makanan. Usaha ini dinilai cukup menjanjikan, terutama saat bulan Ramadhan tiba. Karena, usaha ini akan lebih berpotensi dalam menerima banyak orderan saat bulan puasa. Bahkan, makanan katering tersebut selalu mendapatkan orderan untuk acara buka puasa bersama ataupun sahur bersama.

4. Berjualan Kurma

Usaha berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara berjualan buah kurma. Buah Kurma sendiri adalah salah satu jenis makanan yang dianjurkan untuk dimakan saat berbuka puasa. Bahkan, buah kurma mengandung karbohidrat yang kompleks, vitamin, serat, mineral, dan sangat cocok untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

5. Berjualan Busana Muslim

Salah satu usaha yang paling menguntungkan di bulan suci Ramadhan selanjutnya adalah berjualan busana muslim. Hal ini dikarenakan pada saat bulan puasa, orang-orang akan berbondong-bondong untuk mendapatkan banyak pahala dengan cara lebih giat dalam beribadah dan menutup aurat.

6. Berjualan Gorengan

Ide jualan di bulan Ramadhan yang berikutnya adalah berjualan gorengan. Pastinya, kamu sudah tidak asing lagi dengan usaha yang satu ini? Memiliki rasa yang gurih dan renyah, membuat gorengan seringkali dipilih oleh beberapa orang sebagai menu wajib saat berbuka puasa tiba.

7. Berjualan Es Kelapa Muda

Berjualan es kelapa muda sangat cocok untuk dinikmati pada saat waktu berbuka puasa karena memiliki rasa yang menyegarkan. Oleh karena itu, minuman ini sangat cocok untuk menjadi ide jualan di bulan puasa.

Bahkan, cara membuatnya pun juga cukup mudah, hanya memisahkan daging kelapa dari batoknya. Kemudian, hanya perlu menambahkan es batu dan diberi sedikit pemanis, seperti sirup dan gula merah cair. Atau dengan menyesuaikan sesuai selera misalnya menambahkan buah alpukat.

Itulah tadi 7 ide jualan di bulan Ramadhan 2023, yang paling banyak dicari! Bulan puasa sendiri, selain untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda juga bisa kamu manfaatkan untuk terus produktif termasuk dalam hal menambah penghasilan.

Bagikan:

Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
Picture of Nuria

Nuria

Hobi dan mencintai pekerjaan merupakan cara saya berkarya.
hi nuria

Hi, I'm Nuria

Website ini memulai perjalanan pada Juli 2021. Berfokus pada rumah, kreativitas, dan gaya hidup.

FYI
Blog ini berisi spanduk iklan berbayar dan beberapa posting berisi tautan afiliasi. Komisi kecil yang kami terima dari sponsor membantu menjaga situs ini tetap berjalan. Setiap posting yang disponsori dicatat dengan tag ‘disponsori’ di bawah judul posting. Namun, kami hanya menautkan ke produk yang sesuai dengan selera pribadi dan estetika kami.